Jangan Diabaikan, Ini Pesan untuk JCH Musi Rawas Sebelum Berangkat

oleh
oleh
Seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diminta menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah.
Seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diminta menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah.

Mengenai persiapan keberangkatan JCH, pada 31 Mei 2023 lalu Pemkab Mura telah mengadakan rapat koordinasi Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD) dipimpin Pj Sekda Kabupaten Mura, H Aidil Rusman.

Rapat berlangsung di ruang Bina Praja Setda Kabupaten Mura dihadiri Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Polres Mura dan para Kabag Setda Kabupaten Mur, serta penyelenggara angkutan JCH yaitu CV Po Family Raya Ceria.

Baca Juga :Tegas, Pj Bupati H Apriyadi Wajibkan Seluruh OPD di Muba Aktif Susun Arsitektur SPBE

Rapat tersebut bertujuan untuk mempersiapkan segala hal yang berkenaan dengan pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Mura, agar pemberangkatan berjalan lancar dan sukses.

Penyerahan koper JCH ke PPHD lanjutnya tanggal 15 Juni 2023 di kantor Kemenag Kabupaten Mura.

Berat koper jemaah tidak boleh lebih dari 15 Kg sebagaimana yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Saat peneriamaan koper jemaah, akan ditimbang. Hal ini dilakukan untuk menghindari pembongkaran tas di Embarkasi Palembang jika melebihi berat yang telah ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga :Pemerintah Putuskan Idul Adha 28 Juni 2023

Sembari menambahkan JCH Kabupaten Mura berangkat menuju embarkasi Palembang tanggalm 16 Juni 2023.

Menurut Asror jumlah JCH Kabupaten Mura pada musim haji 1444 Hijriyah atau 2023 masehi 231 orang terdadari laki-laki 113 orang dan 118 perempuan, dibagi dalam 5 Rombongan dan 21 Regu.

“Namun satu orang JCH menunda keberangkatan di tahun ini karena baru selesai menjalani operasi,” ucapnya.

YUK GABUNG DAN BACA JUGA DI GOOLGE NEWS