Heboh, Sumur Beracun di Lubuklinggau Telan Korban, Basarnas Kesulitan Lakukan Evakuasi

oleh
oleh
Sebuah sumur di Perumahan Puri Marga Mulya Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II diduga mengandung gas beracun.
Sebuah sumur di Perumahan Puri Marga Mulya Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II diduga mengandung gas beracun.

MUREKS.CO.ID – Sebuah sumur di Perumahan Puri Marga Mulya Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II diduga mengandung gas beracun.

Hal ini diketahui setelah salah seorang tukang bersih sumur Jumadi (50) terjebak di dalam lubang akibat tali tambang yang digunakannya putus.

Peristiwa dialami korban terjadi Jumat, 2 Mei 2023 sekira pukul 15.00 WIB. Hingga pukul 18.30 WIB, jasad warga Kelurahan O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas itu belum berhasil dievakuasi.

Baca Juga :Kasihan, Bertahun-tahun Jalan Dusun di Muratara Ini Tidak Mendapat Perhatian

Tim Basarnas sedikit kesulitan karena dari dalam sumur keluar bau yang menyerupai gas beracun.

Bahkan salah seorang anggota Tim Basarnas Rodi Rizki Juliansyah sempat tak sadarkan diri usai mencoba mengangkat jasad korban menggunakan alat bantu oksigen.

Sumur yang dibersihkan korban posisinya berada di sebelah kiri belakang rumah Teddy Wijaya.

Selain korban, saat kejadian ada juga saksi lain yang membersihkan pekarangan rumah Teddy Wijaya.

Hingga berita ini ditayangkan, Tim Basarnas dan Polsek Lubuklinggau Selatan masih berusaha mengangkat jasad korban dari dalam sumur.

Baca Juga :Bukan Semendo, Daerah Sentra Kopi Nasional, Ternyata Ada di Sumatera Selatan

“Bapak itu (korban) awalnya minta kayu dengan saya untuk ngikat tali. Tidak lama saya dengar orang di rumah itu teriak,” cerita Aan warga Perumahan Puri Marga Mulya, Jumat, 2 Juni 2023.

Aan mengaku adiknya sempat mencoba memberikan pertolongan kepada korban yang terjebak dalam sumur.

Namun belum sampai ke dasar sumur, adiknya tidak tahan karena mencium bau yang menyerupai gas beracun.