Ibu Melahirkan Meninggal karena Lambat Dirujuk Jangan Terulang Lagi, RS AR Bunda Sebut Kondisi Darurat Bisa Langsung ke IGD

oleh
oleh
RS AR Bunda Lubuklinggau menyarankan apabila pasien melahirkan dalam kondisi darurat tidak perlu meminta rujukan tapi bisa langsung ke IGD
RS AR Bunda Lubuklinggau menyarankan apabila pasien melahirkan dalam kondisi darurat tidak perlu meminta rujukan tapi bisa langsung ke IGD

Selain hal itu, Feri tidak menjelaskan hal lainnya. “Demikian yang dapat kami sampaikan,” tegasnya.

Sementara itu, Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara, Senin 29 Mei 2023 melakukan investigasi ke Puskesmas Pauh dan keluarga pasien.

Hal ini terkait, keluhan Lika Santosa, yang menjelaskan akibat lambannya pelayanan bidan Puskesmas Pauh, maka istrinya Tika, yang hendak melahirkan meninggal dunia.

Baca Juga :Keyla Azzahra Purnama Lolos Paskibraka Tingkat Nasional 2023, Ternyata Hobinya Ini

Sekretaris Dinkes Muratara, Tasman yang memimpin Tim Investigasi ke Pauh menginformasikan mengenai hasilnya, yakni sebagai berikut.

“Bersama Camat Rawas Ilir dan Kades Pauh, pukul 13.00 WIB, kami awali investigasi di kediaman pasien,” jelas Tasman, dikutip dari Linggau Pos, Selasa 30 Mei 2023.

Di rumah tersebut, tim bertemu dengan Lika Santosa dan seluruh keluarga. Dalam pertemuan itu, ditanyakan soal kronologis kejadiannya.

“Kami tanya lagi, bagaimana kejadiannya, seperti apa kronologisnya. Dan dari pihak keluarga tetap mengatakan kronologi kejadiannya seperti apa yang mereka sampaikan di Facebook,” tambah Tasman.

Keterangan dari suami, merupakan kehamilan anak pertama mereka. “Kami pun mencatat semuanya dan sekaligus meminta maaf terkait pelayanan petugas kami di Puskesmas Pauh,” jelasnya. (*)

YUK GABUNG DENGAN KAMI UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI KLIK MUREKS.CO.ID