Dua Penyakit Ini Tunda Keberangkatan 3 JCH, Harus Ada Pendamping

oleh
oleh
Tiga JCH asal OKU Timur yang tergabung dalam Kloter 3 terpaksa ditunda keberangkatannya karena mengalami gangguan kesehatan.
Tiga JCH asal OKU Timur yang tergabung dalam Kloter 3 terpaksa ditunda keberangkatannya karena mengalami gangguan kesehatan.

MUREKS.CO.ID – Tiga jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) 3 asal Ogan Komering Ulu (OKU) Timur terpaksa ditunda keberangkatan karena penyakit.

Hasil pemeriksaan tim medis embarkasi Palembang, ketiga JCH itu mengalami gangguan kesehatan 2 mengalami anemia berat dan satu orang lagi demensia berat (Pikun).

“Rekomendasi dokter, mereka bertiga belum laik berangkat kalau tidak dengan pendamping,” ungkap Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang, Emmilya Rosa dikutip dari sumateraekspres.bacakoran.id, Selasa, 30 Mei 2023.

Baca Juga :Tempat Tinggal JCH Sumsel Indonesia Tempati Sektor Syisyah, Jarak Tempuh Terjauh

JCH yang ditunda keberangkatannya karena penyakit Anemia dan Demensia itu yakni atas nama Mursidah (91), Sumiatun (92), dan Dul Rahman (68).

JCH lainnya yang tergabung dalam Kloter 3 telah diterbangkan ke Tanah Suci, Senin, 29 Mei 2023 pukul 17.00 WIB.

Sementara itu Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel, H Armet Dachil mengatakan, ada 357 JCH plus lima petugas klloter 3 berangkat ke Madinah.

Baca Juga :JCH Musi Rawas Lubuklinggau Muratara Berangkatnya Bareng, Empat Lawang Duluan

Hingga kemarin, sudah tiga kloter JCH Sumatera Selatan (Sumsel) yang berada di Tanah Suci dengan total 1.075 orang didampingi 15 petugas.

“Seorang jemaah meninggal dunia setelah masuk asrama haji, atas nama Turiyah (71). Ada empat jemaah saat ini dalam perawatan di rumah sakit rujukan, RS Siti Fatimah Azzahrah,” bebernya.

 

YUK GABUNG DI SINI : MUREKS.CO.ID