Seleksi Masuk PTN Unsri 2 Gelombang, Berikut Jadwal dan Lokasi Tes

oleh
oleh
Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Unsri dibagi menjadi dua gelombang.
Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Unsri dibagi menjadi dua gelombang.

Sementara itu untuk wilayah Sumatera selain Lampung, sesi kedua dimulai agak mundur. Yakni 30 menit dari jadwal di atas.

Sementara daerah dengan zona waktu WIT dan WITA, kecuali Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, disesuaikan dengan zona waktu masing-masing.

Baca Juga :Ada Bus Putra Rafflesia Tujuan Bengkulu Via Lubuklinggau Terjebak di Kapal Terbakar

Sedangkan untuk lokasi ujian di kampus Unsri Bukit yakni Fakultas Kedokteran Bukit, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ogan dan Graha Sriwijaya.

Selanjutnya lokasi ujian Mitra yakni Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) gedung manajemen Informatika DIV.

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Kampus B (Jakabaring), Universitas MDP (MDP IT Store) Jl Jenderal Sudirman Km 4, Universitas Indo Global Mandiri Gedung C, SMA Negeri 1 Palembang, SMK Negeri 2 Palembang dan SMK Negeri 3 Palembang.

Terkait waktu pelaksanaan ini, Ketua Pelaksana Eksekutif Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Budi Prasetyo Widyobroto mewanti-wanti agar peserta datang tepat waktu.

Baca Juga :Polisi Amankan Satu Tersangka dan Barang Bukti Telur Ayam yang Menjadi Pemicu Kematian

Sebab, keterlambatan dengan alasan apapun sejak waktu tes dimulai maka tidak akan ditolerir. Peserta tidak diperbolehkan mengikuti ujian.

”Tidak ada kompromi. Usahakan ukur waktu ke lokasi UTBK, 20-30 menit sebelum mulai sudah di depan lokasi tes,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu, 7 Mei 2023 dikutip dari sumateraekspres.bacakoran.id.

Selain itu, para peserta wajib membawa kartu tanda peserta ujian.Termasuk, fotocopy ijazah SMA/SMK/MA/sederajat yang sudah dilegalisasi atau Surat Keterangan sedang kelas XII dari Kepala Sekolah dilengkapi dengan Pasfoto berwarna terbaru dan dibubuhi cap sekolah, kartu identitas asli.

Baca Juga :Gawat, Telur Ayam di Empat Lawang Picu Kematian

”Peserta dilarang mengenakan kaos oblong dan harus bersepatu,” katanya.

Peserta juga diingatkan untuk tak coba-coba main curang dalam mengerjakan soal UTBK nantinya.

Baik itu dengan berkomunikasi secara langsung maupun tidak langsung dengan metode komunikasi apapun.