Ya Allah, Untung Penghuni Rumah di Muba Ini Cepat Diselamatkan

oleh
oleh
Beruntung dalam insiden terjadi Sabtu 6 Mei 2023 sekitar pukul 02.00 WIB penghuni rumah yang tidur cepat diselamatkan.
Tim Pemkab Muba memberikan bantuan kepada korban kebakaran

MUREKS.CO.ID– Satu unit rumah di RT 3, Dusun 2, Desa Linggosari Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ludes terbakar.  Beruntung dalam insiden terjadi Sabtu 6 Mei 2023 sekitar pukul 02.00 WIB saat waktu tidur ini, penghuni rumah bisa cepat diselamatkan.

Sehingga pemilik rumah dan 3 anaknya tidak menjadi korban akibat api yang berkobar begitu besar. Hanya saja rumah, warung, sepeda motor hingga mobil dan barang berharga milik korban Erni Hadi Saputra tidak bisa diselamatkan.

Baca Juga : Ida Dayak Datang ke Lubuklinggau, 10 Penyakit Ini Bisa Disembuhkan, Begini Cara Pengobatannya

Hingga berita ini ditayangkan total kerugian materil akibat kejadian tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara api berasal dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan pemilik rumah.

“Pihak Linmas Desa ikut turun melakukan evakuasi pemilik rumah dan anaknya. Karena di rumah itu ada 3 orang anak masih kecil,” cerita Kepala Desa (Kades) Linggosari, Dedi Suprianto Skom, dikutip dari sumeks.co, Sabtu, 6 Mei 2023.

Dedi mengaku pihaknya juga mendapat info penyebab sementara kebakaran diduga akibat racun nyamuk bakar yang menyambar bantal. “Tapi itu baru dugaan sementara,” ucapnya

Baca Juga : Bus Tabrak Petugas SPBU Saat Akan Mengisi BBM, Korban tak Bisa Diselamatkan

Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP, MSi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dia mengaku Sabtu, 6 Mei 2023 pagi sudah turun langsung ke lokasi sekaligus memberikan bantuan kepada korban.

Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muba memang bergerak cepat pasca bencana kebakaran rumah Warga di Desa Linggosari Kecamatan Sungai Lilin.