PLN Jaga Keandalan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah Siaga Berakhir

oleh
oleh
PLN Jaga Keandalan Listrik
PLN Jaga Keandalan Listrik

MUREKS.CO.ID – PT PLN (Persero) sukses menjaga keandalan pasokan listrik selama periode siaga libur Idul Fitri 1444 Hijriah sejak tanggal 15 hingga 30 April 2023.

Berkat keandalan ini, masyarakat dapat menikmati lebaran berkumpul bersama keluarga tercinta dengan hikmat, tanpa harus terkendala soal kelistrikan.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mengatakan, selama Ramadan dan Idul Fitri 2023, pihaknya tidak mendapatkan laporan masyarakat terkait dengan masalah kelistrikan.

Menurutnya, layanan kelistrikan yang diberikan PLN sudah baik, khususnya di daerah tujuan mudik Lebaran 2023.

“Selama libur Idul Fitri tak ada keluhan listrik yang sifatnya masif dan sistemik seperti pemadaman bergilir, atau bahkan blackout, terutama di sentra sentra pemudik, misalnya di Jateng dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta),” kata dia.

Tulus menilai kinerja PLN selama Ramadan dan lebaran 2023 dalam menjaga keandalan listrik patut diacungi jempol. Terlebih saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Untuk hal ini manajemen PLN perlu diapresiasi karena berhasil menjaga keandalan pelayanan listrik selama libur Idul Fitri. Kita berharap kondisi seperti ini terus dijaga,” ungkapnya.