Sistem Pengelolaan Keuangan Desa di Muba jadi Contoh, Ini Kelebihannya

oleh
oleh
Kesuksesan sistem pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan mendapat beragam apresiasi.
Pj Bupati Muba H Apriyadi saat menerima Kunker Komisi I DPRD Sumsel di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate Kamis, 4 Mei 2023.

Kepala Dinas PMD Muba, Richard Cahyadi AP MSi menyebutkan inisiasi cash manajemen sistem (CMS) terhadap pengelolaan keuangan desa di Muba sudah dimulai sejak satu tahun belakangan yang diinisiasi langsung Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

“Alhamdulillah berkat inisiasi pak Bupati Apriyadi, Muba menjadi percontohan di Indonesia dan menjadi rujukan untuk studi tiru pengelolaan dan pelaporan keuangan desa,” ungkap Richard.

Baca Juga : Bahaya Muncul di Malam Hari, Polisi Pasang Police Line di Sekitar Lokasi Wilayah Terawas

Ia merinci, saat ini tercatat anggaran Dana Desa di Muba sebesar Rp221 miliar dan ADDK sebesar Rp222 miliar. “Semua pelaporan dan pengelolaannya sangat transparan,” tukasnya.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan masukan dari Komisi I DPRD Sumsel.

“Semoga pertemuan ini bermanfaat dan menjadi atensi kami untuk perbaikan-perbaikan ke depan,” ucap mantan Kepala Desa Pematang Palas tersebut.

Ia menambahkan, terus meminta support dan masukan terhadap kinerja Pemkab Muba. “Semoga selalu sinergi dan memperhatikan aspirasi Kabupaten Muba,” tegasnya. (*)