Ornamen di Tugu Kecamatan Keluang Musi Banyuasin Menunjukan Nama Daerah, Cek Ini Faktanya

oleh
oleh
Tugu Kecamatan Keluang berada di Kelurahan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan perawatan.
Tugu Kecamatan Keluang berada di Kelurahan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan perawatan.

MUSI BANYUASIN, MUREKS.CO.ID – Tugu Kecamatan Keluang berada di Kelurahan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan perawatan.

Tugu dibangun dengan ornamen Kelelawar besar pada tahun 2022 itu memiliki makna sendiri. Yang mana ornamen Kelelawar atau Kalong dalam bahasa Musi Banyuasin (Muba) diartikan sebagai keluang.

Pembersihan sekitar area tugu merupakan upaya pemeliharaan Tugu yang menjadi Ikon Kecamatan Keluang.

Perawatan dan pembersihan dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Lingkungan Hidup Jumat, 14 April 2023.

Baca Juga : Kadis PU Empat Lawang Mengundurkan Diri, Viral Gaya Hidup Hedon Berharta Rp5,5 Miliar

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro SH mengatakan kegiatan tersebut merupakan tugas dan wewenang Dinas Lingkungan Hidup.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat khususnya warga Kecamatan Keluang yang mengingatkan atas tugas Dinas Lingkungan Hidup, salah satunya adalah perawatan aset pemerintah daerah.

“Hari ini kita sudah tindaklanjuti terkait rekomendasi pembersihan Tugu Kecamatan Keluang bersama Anggota Upt DLH Kecamatan Keluang,” kata Andi Wijaya Busro SH Kepala Dinas DLH Muba, Jumat, 14 April 2023.

Baca Juga : Tak Mau Kalah Akhirnya Honorer di Kota Lubuklinggau Terima THR Juga, Ini Jawaban Pak Wali

Tugu tersebut dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Permukiman Kabupaten Muba pada tahun 2022 lalu. Terdapat ornamen kelelawar besar atau Kalong dan dalam bahasa Muba sendiri adalah Keluang.