Hati-hati, Perampok di Musi Rawas Beraksi Keliling, Cari Korban Perempuan

oleh
oleh
Tim Landak Satun Reskrim Polres Musi Rawas berhasil mengamankan satu dari dua terduga pelaku perampok perempuan kurang dari 1x24 jam.
Tersangka Nawawi perampok perempuan yang beraksi siang hari

Kemudian satu dompet berisikan satu lembar STNK sepada motor Honda beat warna putih Nopol BG-2700-GU, satu buah SIM C korban, satu buah ATM Mandiri korban.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Satreskrim Polres Mura, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga : Gara-gara Merusak Jendela, Pria di Musi Rawas Dimassa hingga Tewas

Dijelaskan AKP Indra, hasil pemeriksaan sementara modus pelaku, sebelum melakukan pencurian dengan kekerasan terlebih dahulu berkeliling untuk mencari orang yang akan dijadikan korban perampokan, terutama perempuan.

Kemudian para terduga pelaku melakukan aksinya dengan cara memepet sepeda motor yang di kendarai korban dan mematikan kunci kontak.

“Pelaku juga mengancam korban dengan menggunakan pisau, lalu merampas paksa sepada motor korban, dan kabur,” terang AKP Indra.

AKP Indra menghimbau kepada tersangka PI, lebih baik menyerahkan diri sebelum aparat kepoliisian memberikan tindakan tegas.

Kemudian kepada masyarakat khususnya perempuan, dihimbau jika bepergian jangan sendiri-sendiri. Alangkah baiknya didampingi keluarga atau kerabat.

“Apabila ada gangguan Kamtibmas kiranya untuk segera melapor dengan memanfaatkan nomor bantuan polisi yang telah disebarkan, sehingga kami (Polri), bisa langsung merespon dan melakukan tindakan,” imbuh AKP Indra. (*)