Asyik…10.000 Orang Mudik Gratis Idul Fitri 1444 H Bareng PLN, Mudik Dinanti Mudik di Hati

oleh
oleh
PT PLN memberangkatkan 10.000 orang dalam program Mudik Gratis bersama PLN dan BUMN menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.
PT PLN memberangkatkan 10.000 orang dalam program Mudik Gratis bersama PLN dan BUMN menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberangkatkan 10.000 pemudik melaui program mudik gratis jelang Idul Fitri 1444 H.

Pelepasan para pemudik yang mengikuti program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023’ dipusatkan di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa 18 April 2023.

Mereka dilepas Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto dan Direktur Manajemen Pembangkitan, Adi Lumakso.

Baca Juga : Employees Choice, Dirut PLN Darmawan Prasodjo Jadi Indonesia Best 50 CEO

Program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati” ini merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sekaligus langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik.

“Dengan mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman,” ungkap Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Senin 17 April 2023.

Baca Juga : PLN Mobile One Stop Solution Jawab Kebutuhan Kelistrikan Selama Idul Fitri 1444 H

Erick mengatakan, pelaksanaan mudik bersama yang setiap tahun dilaksanakan Kementerian BUMN dan perusahaan di bawah naungannya, merupakan wujud kolaborasi yang baik dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas.

“Upaya ini, juga diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa,” ucap Erick.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan PLN pada tahun ini kembali mendukung program mudik bersama BUMN untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik.