Petani Diterkam Buaya saat Akan Menyemprot Padi di Sawah

oleh
oleh
Pria kesehariannya bekerja sebagai petani ini, tewas diterkam buaya, Kamis, 9 Maret 2023 sekira pukul 14,30 WIB di Sungai Desa Jati Sari.
Budi seorang petani di Banyuasin tewas diterkam buaya, Kamis, 9 Maret 2023 sekira pukul 14,30 WIB di Sungai Desa Jati Sari. Ilustrasi

MUREKS.CO.ID – Nasib tragis dialami Budi (34), warga Desa Jati Sari, Kecamatan Karang Agung Ilir, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Pria kesehariannya bekerja sebagai petani ini, tewas diterkam buaya, Kamis, 9 Maret 2023 sekira pukul 14,30 WIB di Sungai Desa Jati Sari.

Jasad korban yang diterkam buaya itu baru ditemukan Jumat 10 Maret 2023 sekira pukul 02.00 WIB. Kronologis kejadian bermula korban bersama istrinya berniat menyemprot padi di sawah tak jauh dari Sungai Jati Sari.

Baca Juga : Jalan Curup Lubukliinggau Putus, Hingga Pagi Ini Daerah Longsor Belum Bisa Dilalui

Setibanya di sawah, korban mengambil air di di aliran Sungai Jati Sari tidak jauh dari sawahnya. Diduga korban tidak menyadari ada buaya muara yang sudah memantau pergerakan Budi ketika mengambil air.

Dalam waktu sekejap, buaya itu menerkam korban dan menyeretnya ke dalam sungai. Istri korban yang mengetahui kejadian itu berteriak histeris, dan langsung memberitahukan kepada warga lainnya meminta pertolongan.

Warga langsung melakukan pencarian, sampai akhirnya korban ditemukan pada Jumat dinihari dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Baca Juga : Lily Maddari Peduli, Berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Musi Rawas

“Korban sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia,” kata Khotim warga sekitar rumah korban.
Jumat siang jenazahnya langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

Dikabarkan Bupati Banyuasin Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin H Slamet telah mendatangi kediaman korban untuk menyampaikan belasungkawa. Bupati dan Wabu juga memberikan santunan kepada keluarga korban pada Jumat, 10 Maret 2023.(red)