Kemungkinan Tarif Tol Bakal Diskon, Lalu Bagaimana di Tol Bengkulu ya

oleh
oleh
Gerbang Tol Bengkulu
Gerbang Tol Bengkulu

Menurut Danang, dengan kondisi yang sudah tanpa pembatasan layaknya di masa pandemi, maka tidak menutup kemungkinan pendapatan badan usaha tol mengalami peningkatan pesat. Selain itu, soal diskon tarif, masyarakat juga diharapkan untuk selalu sabar menunggu keputusan dari para operator jalan tol.

Danang menambahkan, jika diskon tarif tol kembali diberlakukan, maka pengumumannya kemungkinan bakal dilaksanakan dua minggu sebelum Lebaran.

BACA JUGA : Buron 5 Tahun, Terpidana Penyebar Hoax Calon Kades di Musi Rawas Ditangkap di Lubuklinggau

“Kita lihat kira-kira dua minggu sebelum lebaran apakah ada pengumuman dari mereka untuk memberikan diskon tarif,” ujar Danang.

Menurut catatan dari berbagai sumber, diskon tarif tol pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015.

BACA JUGA : KAI Divre III Siapkan 52.228 Tiket Kereta Sambut Mudik Lebaran 1444 H, Ini Syaratnya

Saat itu, tarif semua tol selama mudik lebaran diberikan diskon hingga 25-35% dari tarif normal. Kebijakan tersebut berlaku untuk semua tol yang dikelola oleh BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk maupun pihak swasta. Tarif tol yang dikelola swasta diberikan diskon sebesar 25% , sementara untuk tol-tol yang dikelola Jasa Marga diberi diskon 35%.

Hal tersebut kemudian berlanjut sampai Lebaran 2016. Lain halnya dengan 2015, selama lebaran 2016, Jasa Marga hanya memberikan diskon tarif tol sebesar 20%.