Harga Sembako Merangkak Naik di Pasar Lubuklinggau Berikut Daftar Harganya

oleh
oleh
Harga Sembako Naik di Pasar Lubuklinggau Berikut Daftar Harganya
Harga Sembako Naik di Pasar Lubuklinggau Berikut Daftar Harganya

Sementara itu Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyatakan ketersediaan stok komoditas pangan jelang Ramadhan 2023 masih aman.
Kemudian, untuk memastikan hal tersebut, sejumlah izin impor komoditas pun telah dikeluarkannya guna menjaga pasokan pangan di bulan suci nanti.

“Ramadhan sebentar lagi kita sedang kerja keras agar persediaan apapun ada lebih banyak,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

BACA JUGA : Kemendagri Lakukan Penilaian Triwulan III Masa Jabatan Pj Bupati Apriyadi, Hasilnya?

Lalu, ia menyoroti sejumlah harga pangan yang saat ini masih terpantau tinggi di pasaran. Menurut dia, itu jadi PR bersama yang harus segera diselesaikan bersama.

“Kita harap masyarakat tidak usah khawatir perihal bahaj pagan, segala hal ada. Tinggal sekarang harganya harus bisa terjangkau, itu yang sedang kita persiapkan,” tegasnya.

BACA JUGA : Pajak dan BBN-KB di Atas Air Dihapuskan

Mendag menyebut izin impor sejumlah komoditas pangan dasar yang telah dikeluarkan ia juga meyakini itu bisa segera dieksekusi sebelum bulan Ramadhan 2023 yang tinggal menunggu beberapa hari lagi.

“Ya semua sudah. Kedelai, ya itu. Terus terigu, gula, apa lagi ya, daging. Semua lah sudah siap, mudah-mudahan, Insya Allah,” kata Mendag.

BACA JUGA : Bupati Hj Ratna Machmud Turun Gunung Dengarkan Keluhan Masyarakat

Lebih khusus kemudian ia menyoroti izin impor gula yang di pasar internasional terus mengalami kenaikan harga.

“Impor gula udah ada banyak, siap. Mungkin harganya ya sekarang. Harganya kan saya dapat informasi harga internasionalnya naik. Kalau harga internasional naik tentu pengusaha kita kan lihat,” tutupnya. (*)