Dinkominfo Muba Maksimalkan Peran Komunitas Informasi Masyarakat

oleh
oleh
Dinkominfo Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan sosialisasi dan pembentukan pengurus keanggotaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).
Dinkominfo Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan sosialisasi dan pembentukan pengurus keanggotaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan sosialisasi KIM dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesi Nomor : 08 tahun 2019 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial.

Diskominfo Muba berharap peran masyarakat lebih aktif lagi untuk mendukung keberhasilan KIM Muba. Selain itu bisa berkolaborasi dengan karang taruna dan kelompok komunitas masyarakat lainnya dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. “Sekali lagi, Kami mengharapkan kontribusi dari teman – teman pengiat Mensos dan karang taruna,” tandasnya.

Baca Juga : Lily Maddari Peduli, Berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Musi Rawas

Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi juga berharap Pengurus dan anggota KIM Kabupaten Muba dituntut harus kreatif serta mampu menyesuaikan (pemberian informasi) dengan kearifan lokal daerahnya masing-masing.

Menurutnya KIM merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan dan pembangunan kabupaten Muba. Maka dari itu, diharapkan melalui sosialisasi dan terbentuknya Forum kepengurusan KIM dapat menjadi lebih baik untuk kedepannya.

Baca Juga : Jalan Curup Lubukliinggau Putus, Hingga Pagi Ini Daerah Longsor Belum Bisa Dilalui

Salah seorang pengurus KIM sekaligus penggiat medsos Muba Herdoni Syafriansah mengucapkan terima kasih telah dipercaya sebagai ketua kepengurusan keanggotaan Kim Kabupaten Muba.

Dirinya mengaku siap bersinergi dan berkolaborasi mendukung Pemkab Muba. Khususnya, Dinkominfo Muba dalam menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat dan kemajuan Kabupaten Muba. (rel)