Cuti Bersama Lebaran Dimajukan, Cek Tanggalnya 

oleh
oleh
emerintah pusat memutuskan memajukan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 2023. Semula cuti bersama ditetapkan 21,24,25 dan 26 April 2023 dalam aturan baru ditetapkan cuti bersama 19 hingga 25 April 2023.
Pemerintah pusat memutuskan memajukan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2023. Semula cuti bersama ditetapkan 21,24,25 dan 26 April 2023 dalam aturan baru ditetapkan cuti bersama 19 hingga 25 April 2023.

Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengatakan, motor adalah moda paling rentan mengalami fatalitas kecelakaan.

Baca Juga : Lets Go, Bukavaganza di Hotel Dafam Linggau ada Ayam Bakar Palembang ala Chaf Angga

Data dari kepolisian pada 2021 menyebutkan, 80 persen angka kecelakaan melibatkan pemotor. Sementara itu Kadivhumas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Operasi Ketupat akan digelar H-7 Lebaran.

Pihalknya sudah lakukan koordinasi lintas sektoral untuk mewujudkan arus mudik yang aman, nyamwaan, dan lancar. ”Bersama Kemenhub, Bina Marga, dan pengelola jalan tol,’’ ucapnya.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menambahkan, saat ini langkah-langkah persiapan menjelang Lebaran sudah berjalan.

Baca Juga : Puluhan Karung Baju BJ di Palembang Diamankan, Bagaimana Lubuklinggau?

”Persiapan Lebaran hampir 90 persen on the track, mudah-mudahan tidak ada masalah. Ketersediaan pangan cukup sampai hari ini,’’ tandasnya.

Diketahui Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk melakukan langkah-langkah persiapan dan antisipasi terhadap ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Khususnya menjelang Idul Fitri.

”Saya rasa semua relatif aman. Tentu stok yang tergantung impor ada yang terkait tadi seperti yang disampaikan Pak Arief (Kepala Badan Pangan Nasional), (seperti) daging, yang berikut kedelai, tentu kita minta supaya pengadaannya segera,” terangnya.(SEG)