Minat Baca di Muba Sudah Tinggi, PJ Bupati Apriyadi Terus Tingkatkan Sarpras Perpustakaan

oleh
oleh
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya memaksimalkan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) perpustakaan daerah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca yang lebih tinggi lagi untuk masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin.
Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi melakukan audiensi dengan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Rabu, 1 Maret 2023.

“Kemudian program 1000 buku untuk Muba, yakni donasi buku untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pentingnya buku untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Oknum Anggota DPRD di Sumsel Ditetapkan Sebagai Tersangka

Senada diungkapkan Bunda Literasi Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi. Pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba menerapkan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Diantaranya telah mendirikan Taman Tahfiz Alquran Al Qolam yang saat ini diikuti 60 santri dan bimbingan belajar toefl. Serta beberapa program lainnya dalam upaya meningkatkan minat baca yang bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Bunda Literasi Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Asisten III Setda Muba Drs Saparuddin MSi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba Sunaryo SSTP MM.

Lalu Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Plt Kadisbun Muba Akhmad Toyibir SSTP MSi, dan Plt Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Rangga Perdana Putera SSTP. (rel)