PLN Lubuklinggau Menerapkan Elektricfeing Lifestyle, dengan Cara Pembayaran PLN Mobile

oleh
oleh
PLN lubuklinggau mulai menerapkan elektricfeing lifestyle program yang mengajak masyarakat untuk menggunakan kompor induksi.
PLN Lubuklinggau mulai menerapkan elektricfeing lifestyle program yang mengajak masyarakat untuk menggunakan kompor induksi.

MUREKS.CO.ID – PLN lubuklinggau mulai menerapkan elektricfeing lifestyle program yang mengajak masyarakat untuk menggunakan kompor induksi. Kompor tersebut lebih efisien dan lebih praktis karena tidak perlu menyetok tabung dirumah dan juga ramah lingkungan.

Elektricfeing Lifestyle merupakan sebuah program/gerakan yang mengajak masyarakat untuk mengaplikasikan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada zaman/era sekarang banyak sekali yang menggunakan komppr listrik, mobil listrik, Air Frayerwater hyeater, skuter, dan juga sepeda listrik.Tesla menerapkan brand yang sudah menerapkan penggunaan listrik.

Baca Juga : Aku Bangga Menjadi Anak Muslim, Raudhatul Jannah Adakan Islamic Kids Festival 2023

Teddy Triadi selaku Manager ULP PLN Lubuklinggau memberikan contoh perandingan listrik prabayar yang merupakan listrik pintar dan nanti itu merupakan tujuan kami untuk menjadi listrik prabayar semua.

Untuk tarif dasar listrik harganya nasional dan semua harganya sama disetiap daerah berdasarkan daya tarif yang telah digunakan. Semakin dikit kita menggunakan maka akn semakim dikit kita untuk melakukan pembayaran begitu kalau kita meggunakan dengan tarif yang besar maka akan semakin besar biaya yang kan kita keluarkan untuk melakukan pembayaran.

Pembayaran PLN bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi PLN mbile yang dimana didalam apilkasi tersebut sudah ada beberapa fitur yang bisa digunakan untuk dilakukannya pembayaran seperti token dan pembayaran.
Di sana terdapat juga fitur yang bisa kita gunakan untuk mengeluarkan keluh kesah seperti fitur pengaduan.

Baca Juga : Bupati Hj Ratna Machmud Dukung Program PCNU Musi Rawas

Pembayaran bisa juga menggunakan bank nasional dianatar BSI, BNI, BCA, dan bisa juga menggunakan kartu kredit. Bisa juga melewati aplikasi lain seperti tokopedia, shoope dan lain-lain .

Didin Putri Madina selaku tim leader pelayanan PLN lubuklinggau juga menjelaskan kegunaan menggunakan mobil listrik yaitu untuk mengurangi folusi dan terhindar terjadi perberebutan bahan bakar yang biasa digunakan sperti pertalite dan lain-lain.

“Bulan kemarin kami baru saja launcing untuk tempat pengisian mobil listrik dengan jenis mobil yang menggunakan bahan bakar fosil, menggunakan sumber batrai, dan full batrai,” ungkapnya.

SKPLU Sumatera Selatan ada 5 diantaranya, Lubuklinggau Palembang. Lahat dan jambi 1 yang bisa digunakan untuk mengisi batrai listrik ataupun yang lain dengan keberadaan ini semoga bisa membantu bagi mereka yang sudah mempunyai mobil listrik. (Julita Anggreiza/Asal sekolah = MAN 1(Model) Kota Lubuklinggau.)