Kunjungi Wabup Pasca Operasi, Bupati Kaur : Musibah Juga Ini Kelalaian Sendiri

oleh
oleh
Bupati Kaur H Lismidianto SH MH Kunjungi Wabup Pasca Operasi Tangan
Bupati Kaur H Lismidianto SH MH Kunjungi Wabup Pasca Operasi Tangan

“Dengan insiden ini pula tidak mengambat kinerja daripada pemerintah daerah kabupaten kaur. Karena ada Sekda, Asisten dan lainnya artinya tidak tidak terganggu,” tutup H Lismidianto SH MH.

Sebelumnya perayaan malam pergantian tahun baru 2023 pada Sabtu malam pekan lalu membawa petaka bagi Wakil Bupati Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim.

Petasan yang dipegangnya saat hendak merayakan malam tahun baru meledak saat masih digenggam.

BACA JUGA : Insya Allah Datang ke Bengkulu yang Kedua Kalinya Ustad Adi Hidayat

“Ada musibah insiden kecelakaan pada malam tahun baru 2023, Wakil Bupati Kaur tangannya ada luka akibat petasan yang dipegangnya meledak,” kata Direktur RSUD Kabupaten Kaur dr Leppi Agung Wahyudi di Bengkulu, Ahad, 1 Januari 2023.

Akibat peristiwa itu, Wapub Kaur sempat mengalami pendarahan saat ditangani di rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa korban mengalami permasalahan terhadap tulang dan syaraf.

Oleh karena itu, Herlian dirujuk ke RSUD M. Yunus untuk dilakukan operasi bedah tulang atau ortopedi, sebab di RSUD Kaur hanya memiliki dokter bedah umum.

BACA JUGA : Perampokan Uang di SPBU Incar Korban dari Bank, Hasilnya Dibagi Lima 

“Karena berkaitan dengan tulang maka korban langsung dirujuk sekitar jam 01.00 WIB ke RSUD M. Yunus dan dilakukan operasi yang dimulai sejak 10.00 hingga saat ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Wakil Bupati Kaur mengalami luka parah di tangan sebelah kiri dan tangan sebelah kanan mengalami luka ringan.

Kemudian, saat dibawa ke RSUD Kabupaten Kaur, kondisi kesadarannya sangat baik, tekanan darah normal, namun kondisi luka korban yang menjadi masalah. (*)