Waw, Rehab GOR Linggau Rp 40 Miliar, Berikut Penampakannya

oleh
oleh
Gedung Olah Raga (GOR) Megang, di Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau disulap menjadi bangunan megah.
Desain akhir GOR Megang, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 berbentuk ornamen Tanjak terbesar di dunia

MUREKS.CO.ID – Gedung Olah Raga (GOR) Megang, di Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan disulap menjadi bangunan megah.

Bahkan bangunan tersebut nantinya bakal menjadi tempat olah raga terbesar di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Pemerintah mendesain bangunan GOR Megang akan berbentuk Ornamen Tanjak Terbesar di Dunia.

GOR Megang direhab menggunakan dana bantuan Gubernur Sumatera Selatan senilai Rp 40 Miliar dan diperkirakan selesai pada pertengahan Desember 2022.

Baca Juga : Wali Kota Linggau Himbau Perusahaan Ikuti UMP Sumsel 2023

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan Asril menjelaskan, saat ini progres rehab total GOR Megang sudah diatas 50 persen.

Hasil pengecekan pada pekan lalu, kursi-kursi penonton yang diharapkan sudah mulai dipasang.

Pemerintah Kota Lubuklinggau menargetkan pertengahan Desember 2022 rehap bangunan selesai 100 persen.

“GOR Megang ini rehab total. Secara keseluruhan casing gedung direhab total. Lantainya standar nasional, atap dan kursi diganti. Selain itu akan dipasang ornamen tanjak terbesar di dunia,” ungkap Asril, Minggu 4 Desember 2022.

Tidak hanya merehab total gedung utama GOR Megang. Pemerintah Kota Lubuklinggau juga merehab lahan bagian belakang gedung utama.

Baca Juga : Lily Maddari Ingin Kembali Berbuat untuk Masyarakat Musi Rawas

Rencananya di lokasi tersebut akan dibuatkan pelataran parkir cor yang luas, dan sekeliling area akan dibuatkan jalan.

”Di area belakang gedung utama juga akan dibuatkan lapangan basket dan volly outdoor. Lahan belakang itu luasnya sekitar seluas lapangan bola,” ucapnya.