Ratusan Pencaker Mengadu Nasib di Job Fair Muba Expo 2022

oleh
oleh
Ratusan pencari kerja (Pencaker) berjuang mengadu nasib di Job Fair (bursa kerja) dilaksanakan Pemerintah Musi Banyuasin (Muba)
Ratusan pencari kerja (Pencaker) berjuang mengadu nasib di Job Fair (bursa kerja) dilaksanakan Pemerintah Musi Banyuasin (Muba)

“Sebelumnya telah kita sampaikan bahwa Job Fair kali ini menyediakan 39 lowongan serta kebutuhan tenaga kerja mencapai 404 orang,” bebernya.

Baca Juga : Warga Cemas Jembatan Air Deras Nyaris Putus

Dikatakannya masih ada kesempatan bagi para pencari kerja untuk menyelesaikan berkas lamaran dengan mengunjungi Stand Disnakertrans Muba dalam Muba Expo 2022 di Terminal Randik Sekayu. “Muba Expo 2022 akan berakhir malam ini, masih ada kesempatan bagi masyarakat terutama pencari kerja yang ingin bergabung dengan perusahaan yang meramaikan bursa kerja ini,” imbuhnya.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam kesempatan lain, menyambut baik serta meyakini Job Fair 2022 yang menyediakan 400 lowongan pekerjaan tersebut dapat mengurangi angka pengangguran di Bumi Serasan Sekate pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga : Aidil Rusman Ditunjuk jadi Penjabat Sekda Musi Rawas

Lanjut Apriyadi, Pemerintah Kabupaten Muba sangat komitmen mengurangi angka pengangguran, dan telah mengeluarkan kebijakan agar para perusahaan di Muba memprioritaskan serapan Tenaga Kerja Lokal (TKL). Salah satunya dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja. “Tentu Job Fair ini dimaksudkan agar angka pengangguran di Kabupaten Muba bisa ditekan dan angka kesejahteraan naik, angka kemiskinan turun,” tandas Pj Bupati Muba.(rel)