Usai Dilantik jadi Panwaslucam, Krismanto Siap Awasi Pemilu Penuh Waktu

oleh
oleh
Sedikitnya 42 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) di Kabupaten Musi Rawas, Sabtu, 29 Oktober 2022 dilantik
Anggota Panwaslucam Tuah Negeri Krismamto

MUREKS.CO.ID – Sedikitnya 42 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) di Kabupaten Musi Rawas, Sabtu, 29 Oktober 2022 dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas  di Ball Room Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau.

Satu dari 24 Anggota Panwaslucam yang dilantik kemarin merupakan perwakilan media masa yakni Krismanto. Anggota Panwaslucam Tuah Negeri itu mengucapkan terima kasih pada Bawaslu Kabupaten Musi Rawas yang telah melantiknya.

Baca Juga :Herman Deru Apresiasi Semangat Umat Hindu Membangun Sumael

Dalam menjalankan tugas, dirinya akan menjalankan pengawasan sesuai aturan berlaku. Sehingga Pemilu 2024 berlangsung tertib, jujur dan adil. “Kami siap bekerja mengawasi tidak mengenal waktu tapi penuh waktu,” tegasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Oktureni Sandhra Kirana meminta anggota Panwaslucam terus belajar dan rajin membaca undang-undang agar menjalankan sesuai aturan berlaku.

Baca Juga : Pesan Bupati Hj Ratna Machmud : Karang Taruna Harus Bergerak Aktif Menumbuhkan Perekonomian

“Siap mulai bekerja dan bertugas, junjung tinggi marwah Bawaslu. karena sudah membawa lembaga bukan pribadi. Kita harus siap mengawasi setiap saat. tidak mengenal waktu dan bekerja penuh waktu. kita bekerja bukan hanya mengawasi tapi diawasi masyarakat, pemerintah dan penegak hukum,” ungkapnya.

Pelantikan Anggota Panwaslucam kemarin dihadiri Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud diwakili Kepala Kesbangpol Mura Dodi Irdiawan, Ketua Bawaslu Sumsel, Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias perwakilan Polres Mura, Iptu R Yurnik, Perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, Kapten Maryono dan Koordinator Sekretariat Bambang Sumantoro.(rel)