Viral di Medsos, Siswa SMP Empat Lawang di Bully

oleh
oleh

Empat Lawang – Sebuah video viral yang memperlihatkan sekelompok anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) melakukan aksi perundungan (Bullying) kepada temannya yang merupakan satu sekolah di Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

Video viral itu berdurasi 2.08 menit itu tampak beberapa anak SMP berpakaian putih biru menampar dan menendang teman satu sekolahnya yang tak bisa lagi untuk membela diri. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang membenarkan kejadian tersebut

“Informasi ini benar, kejadian tersebut terjadi pada Senin Kemarin (5/9/2022) dan alhamdulilah secara instansi ataupun di sekolah sudah di selesaikan, “ungkapnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang

Menurut Jhon Heri, secara sekolah untuk siswa yang melakukan bullying terhadap teman satu sekolahnya tersebut sudah di kasih hukuman dan untuk siswa yang bersangkutan sudah keluarkan dari sekolahan, Kamis (08/09/2022).

“Untuk anak tersebut sudah kita kasih hukuman dan sudah kita keluarkan dari sekolah yang ada di salah satu SMP di Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, untuk korban kita koordinasikan untuk melihat sampai sejauh mana efek Psikologis atas kejadian tersebut dan nantinya akan kita pantau terus melalui sekolah “Kata Jhon Heri saat ditemui di ruang kerjanya. (Ken).