Tidak Hadir, Amri Sudaryono: Kami Tak Ingin Debat Kusir, Tapi Debat yang Memberikan Solusi

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Anggota DPRD Musi Rawas Utara (Muratara) Amri Sudaryono, tidak muncul untuk menghadiri debat terbuka soal jalur angkutan (hauling) batubara di Kabupaten Muratara.

Akibat ketidakhadirannya, debat terbuka dengan Bupati Muratara H Devi Suhartoni yang sedianya dilaksanakan di SP7, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, batal dilaksanakan.

BACA JUGA : Asosiasi Sopir Siap Fasilitasi Tantangan Debat Terbuka Anggota DPRD ke Bupati Muratara Soal Hauling Batubara

Terkait ketidakhadirannya, Amri memberikan penjelasan. Menurutnya ia sengaja tidak datang, karena lokasinya di rumah makan di Nibung.

“Kami ini apapun bentuknya ingin diskusi mencari solusi, bukan siapa hebat dan siapa tidak hebat,” tegas Amri Sudaryono kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

Ia mengatakan, persoalan hauling ini kan persoalan masyarakat, makanya harus didiskusikan.

“Makanya kami yang akan mengundang dalam debat itu. Juga akan kami undang orang-orang yang berkompeten lainnya,” tambah Amri.

BACA JUGA : Jalur Batubara Ditutup, Sopir Truk Demo DPRD Muratara

Menurutnya, yang tepat adalah betul- betul diskusi yang mencari solusi.

“Juga akan diundang siapa yang memberi izin. Kemudian Dinas Pertambangan Provinsi, Dinas PU Provinsi. Sehingga ada solusi, bukan debat di pinggir jalan,” katanya.

Ia juga menegaskan bukan masalah berani dan tidak berani, namun ia ingin diskusi yang memberikan solusi.

BACA JUGA : Dua Sekolah Jauh di Muratara Ditutup Imbah Harga Karet Merosot

“Ini bukan masalah berani atau tidak beraninya, panitianya dan moderatornya siapa. Karena kalau berdebat kusir maka akan terjadi anarkis, akhirnya kita yang dibodohkan rakyat,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, bahwa maksud DPRD soal debat terbuka, bukan di ruang terbuka.

“Akan tetapi debat terbuka di wilayah umum melalui rumah rakyat karena DPR inikan rumah rakyat,” jelasnya.(lipos/*)

Editor : Panca Riatno