Shesar Vito dan 2 Wakil RI Mundur dari Kejuaraan Dunia

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – Shesar Hiren Rhustavito dan dua wakil Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2022. Hal itu tertuang dalam daftar terbaru fase kedua yang dirilis Badminton World Federation (BWF).

Dalam daftar tersebut, tiga wakil Indonesia itu ialah selain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, serta ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Dijelaskan dalam rilis BWF, Ketiganya memutuskan mundur pada 5 Agustus lalu.

BACA JUGA : Sentuhan Magis Rossi Hantarkan Bagnaia ke Podium

Shesar sendiri sejak awal diragukan keikutsertaannya karena kondisi cedera betis yang dialaminya di perempatfinal Malaysia Open 2022. Sempat menjalani berbagai perawatan untuk memulihkan cederanya, tapi rupanya Vito belum sepenuhnya yakin atas kondisinya tersebut.

Hal itu pernah disampaikan Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky pada awal Agustus lalu terkait kondisi terkini atletnya.

“Mengenai Vito, ya itu, makanya saya belum bisa jawab karena dia sendiri saja tidak yakin. Kan ada yang tanya, jika dia saja bisa jawab, ‘ya kak bisa’. Setelah itu, saya bisa tanya lagi berapa persen kira-kira? Lalu saya berkoordinasi dengan pelatihnya,” kata Rionny kepada pewarta.

BACA JUGA : Start Buruk,  Manchester United Dikalahkan Brighton & Hove Albion 1-2

Saat itu, Rionny juga menjelaskan ia baru bisa memastikan Shesar Hiren Rhustavito bisa lanjut tampil di Kejuaraan Dunia setelah sepekan atau sekitar 7 Agustus. Namun, ia juga tak akan memaksa atletnya terbang ke Tokyo jika masih cedera.

“Iya, kalau cedera memang tidak bisa kami paksakan. Dan ini bukan karena trauma cedera, kan rata-rata seperti itu. Tapi yang saya lihat dia belum yakin,” ujar Rionny kala itu.

BACA JUGA : 7 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan di Kejuaraan Dunia 2022

detikSport sudah mencoba mengonfirmasi terkait kabar mundurnya tiga wakil Indonesia tersebut. Melalui Kepala bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy mengatakan akan memberikan keterangan resminya melalui Kabid Binpres PBSI Rionny.

“Keterangan resminya dari Coach Rionny. Tapi saat ini masih melatih jadi mohon tunggu,” kata Broto.

(dts/*/mcy/aff)

Editor : Panca Riatno