Ade Setian Tambah Perunggu Kategori XCE

oleh
oleh

Lubuklinggau – Ade Setian, atlet binaan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau kembali berhasil meraih podium di Silampari Cycling 2022, Minggu (7/8/2022).

Turun di kategori Cross Country Eliminator (XCE), Ade Setian berhasil menduduki peringkat 3 di nomor tersebut. Dua atlet diatas Ade Setian, juara 2 dan juara 1 diketahui merupakan atlet Sea Games.

Sebelumnya, Sabtu (6/8) Ade juga telah mencatatkan kemenangan di kategori Men Junior dengan menduduki posisi 2, didampingi Deby Febiola yang turun di kategori Criterium Women 17 Up Open berhasil duduk di peringkat 1, serta Surya atau Cuyak yang berhasil merebut posisi 3 di kategori Master A.

Surya atau akrab disapa Cuyak, pelatih atlet ISSI Kota Lubuklinggau menyampaikan, raihan prestasi ini dinilai melampaui target. Sebab, kualitas Ade Setian sudah mampu bersaing dengan atlet-atlet yang pernah turun di kancah internasional.

“Ini sudah sangat maksimal. Tambahan medali ini menjaga trend positif bagi CRF ISSI Lubuklinggau, agar bisa terus memotivasi para atlet. Termasuk, memberikan citra positif bagi olahraga balap sepeda, agar lebih banyak pemuda asal Lubuklinggau yang berminat dengan olahraga balap sepeda,” ungkap Cuyak.*