Duka Jelang Idul Adha, 10 RumahTerbakar

oleh
oleh

EMPAT LAWANG, MUREKS.CO.ID – Duka menyelimuti warga Desa Seleman ilir Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang. Menjelang  Hari Raya Idul Adha, 10 rumah di Desa Seleman Ilir. Kebakaran hebat ini terjadi Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Api begitu cepat merambat ke rumah warga karena kebanyakan rumah panggung bermaterial kayu serta angin kencang sehingga api cepat membesar. Warga yang bahu membahu mencoba memadamkan api sangat kerepotan.

Kebakaran yang menimbulkan duka bagi pulihan orangini menyebabkan 3 rumah ludes. Ketiga rumah yang ludes terbakar yakni rumah Syafei (1 kk 2 jiwa), Umar (1 kk 3 jiwa) dan Juli (1 kk 4 jiwa).

BACA JUGA : Tahanan Polres Diduga Tewas Dianiaya Oknum Polisi

Selain itu ada 5 rumah rusak berat, yakni rumah Jon Kenedi (1 kk 6 jiwa), Ujang Ibrahim (1 kk 4 jiwa), Amran, Siti Hawa (2 kk 7 jiwa) dan Nailan (1 kk 1 jiwa).

Sisanya ada dua rumah yang fapat tertolong dan hanya mengalami rusak ringan. Dua rumah yang rusk ringan adalah
rumah milik Arlin (1 kk 5 jiwa) dan Afif (1 kk 3 jiwa).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferilina Susanti saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mengambil tindakan.

BACA JUGA : Kajari dan Bupati Resmikan Rumah Restorative Justice Madani

“Mobil damkar dari Muara Pinang dan Pendopo sudah ke lokasi memadamkan api dibantu warga sekitar. Saat ini api sudah padam dan proses pendinginan,” ujar Evi.

“Api begitu cepat menjalar ke rumah warga lainnya karena jaraknya yang berdekatan, ditambah banyaknya rumah warga terbuat dari kayu,” katanya. (sumeks.co/*)

Editor : Panca Riatno