Hindari Konflik, Perangkat Pilkades Dikumpulkan

oleh
oleh
SAMPAIKAN- Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi saat menyampaikan arahan kepada perangkat Pilkades.

EMPAT LAWANG- Guna memaksimalkan pelaksanaan pemilihan umum Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Tebing Tinggi, Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi mengumpulkan para perangkat pelaksanaan Pilkades mulai dari Kepala Desa (Kades), Ketua Pilkades dan Panitia Pilkades se-Kecamatan Tebing Tinggi.
Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi dalam arahnya mengajak seluruh komponen yang hadir untuk dapat menyukseskan Pilkades.
“Jangan ada lagi persoalan-persoalan yang menghambat tahapan pilkades seperti yang terjadi di desa Rantau Tenang dan Tanjung Kupang Baru,” kata Noperman Subhi.
Dikatakan Noperman, tahap-demi tahap yang tersisa mulai dari penetapan daftar pemilih sampai ke pemungutan suara dilaksanakan dengan mengacu pada aturan yang ada atau mengikuti petunjuk dari pihak yang terkait seperti dinas PMD Empat Lawang.
“Berharap penjabat Kades untuk membantu sepenuhnya pelaksanaan pilkades. Apabila kebutuhan pilkades tidak dianggarkan penjabat kepala desa harus cepat tanggap. Dan untuk kebutuhan tenda serta perlengkapan lainnya untuk tempat pemungutan dapat menggunakan aset desa,”ucap Camat Tebing Tinggi.

Sementara itu, Ketua Forum Kades Kecamatan Tebing Tinggi, Jancik meminta panitia pilkades mengkomunikasikan setiap persoalan yang ada seperti tahapan verifikasi daftar pemilih.
“Jangan ada warga yang seharusnya berhak memilih tidak ada didaftar pemilih tetap. Panitia kecamatan pun berharapan segala kebutuhan pilkades seperti kotak suara kertas suara dibuat sebaik dan sebagus mungkin,”kata Jancik.
Dia berharap agar Camat Tebing Tinggi siap sepenuhnya menyelesaikan masalah yang ada seperti adanya pemilih ganda seperti yang disampaikan panitia pilkades desa Ulak Mengkudu yang juga dibenarkan panitia pilkades di desa Ujung Alih. (ken)