Napi Yang Hendak Kabur Naik Ojek Meninggal Dunia

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU. MUREKS.CO.ID – Insiden narapidana (Napi) yang kabur dari Lapas Lubuklinggau, Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 16.14 WIB kemarin, satu diantaranya meninggal dunia. Napi yang meninggal dunia itu adalah alm. Riki Sandi (35), meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Ar Bunda Lubuklinggau, Senin (27/6/2022), sekitar pukul 12.00 WIB. Almarhum kemudian dibawa ke rumah duka di RT2, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau.

Dalam video yang beredar di media sosial, almarhum melarikan diri hendak naik ojek.
Orang tua Riki Sandi, Safii mengatakan dirinya pada Minggu sore sudah melihat di media sosial soal adanya tahanan kabur.

Bahkan dia mengaku melihat video yang beredar adanya napi ditangkap saat kabur. Di video itu pun seperti anaknya.

“Jadi saya hubungilah pihak lapas, ternyata benar salah satu yang mau kabur adalah Riki,” ceritanya.

Diakuinya, dari pihak Lapas menginformasikan, bahwa Riki jatuh dari plafon saat berupaya kabur.

“Ngomongnya jatuh di dari plafon. Awal jatuh kepala tertimpa lantai. Kemudian ada lagi keterangan bagian dada yang terjatuh duluan,” katanya.

Minggu malam itu pula, kata Safii, dia mengabari anak tertuanya (kakak Riki), untuk datang ke rumah sakit. Saat itu kondisi Riki sudah tidak sadarkan diri.

Dia menegaskan, belum memikirkan penyebab lain atas meninggal  Riki. “Kami belum memutuskan logika lain. Saat ini kami fokus mengurus jenazah,” katanya.

Dia menjelaskan, rencananya jenazah Riki akan dimakamkan di TPU Siring Agung, Selasa (28/6/2022) pagi.

“Rencana dimakamkan besok. Karena masih menunggu anaknya, dan kakak perempuan Riki, dari Riau,” katanya.

Dia menambahkan, Riki sudah 1 tahun 4 bulan menjalani hukuman. Semestinya Riki menghirup udara bebas pada Desember mendatang.

Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara mengucapkan kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Alm Riki dan Insya Allah kita juga malam ini takziah kerumah duka.

“Tadi kami sudah serah terima jenazah Pukul 13.00 WIB dan Insya Allah sore ini kami sudah menyerahkan tali asuh kepada keluarga Almarhum dan sepengetahuan saya keseharian Almarhum baik di Lapas,” ungkapnya.(lp/*/mnr)