Atlet CRF ISSI Linggau Masuk 10 Besar MTB HDR XC Tangerang

oleh
oleh

Tangerang-Empat atlet ISSI Kota Lubuklinggau mengikuti kejuaraan Mountain Bike (MTB) XC Open Championship yang digelar di Cihuni Chill Park, Gunung Batu, Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Keempatnya yakni Surya yang disapa Cuyak atlet sekaligus pelatih, Ade Setian, Feby Febiola dan Otto Priadi, Sabtu-Minggu (28-29/5/2022).

“Pada kejuaraan kali ini, atlet ISSI Lubuklinggau mampu masuk 10 besar melalui kategori Men Master A, Women Open dan katagori Men Junior,” ujar Cuyak, Selasa (31/5/2022).

Kategori Men Master A yang diraihnya sendiri dengan mampu menduduki posisi nomor 7. Pada kategori Women Open, Deby Febiola, berhasil menduduki pada posisi nomor 6, selanjutnya pada kategori Men Junior, Ade Setian mampu masuk dalam 10 besar pada posisi nomor 8. Bahkan di kelas Men Pra Junior atas nama Otto Priadi masih mampu duduk di posisi 16. Ini jadi ajang unjuk kemampuan dan menakar potensi atlet.

Sementara Ketua ISSI Linggau Febrio Fadilah didampingi Sekretaris, Fredy The mengatakan, tujuan awal mengirim anak-anak ikut serta adalah untuk mengukur tingkat kemampuan atlet luar sumatera.

“Dari hasil ini, kita cukup bangga karena Ade dan Deby masih bisa bersaing dengan atlet Jawa dan tidak tereliminasi. Kita harapkan semoga setelah event ini untuk Ade dan Deby bisa lebih termotivasi untuk latihan lebih keras lagi,” jelasnya.

Dari event ini atlet mendapat pembelajaran bahwa kendati mendominasi di Sumatera, harus lebih kerja keras lagi menyaingi atlet Jawa. “Tentunya kedepan menjadi prioritas untuk mengirim atlet andalan ISSI Lubuklinggau ke pulau jawa untuk berlatih disana agar bisa GO Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.(mnr)