Madrasah Dikenal Banyak Prestasi

oleh
oleh
Pendaftaran penerimaan peserta Didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 MAN 1 Model Lubuklinggau. FT Ist

 

LUBUKLINGGAU – MAN 1 Model Lubuklinggau telah membuka pendaftaran penerimaan peserta Didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 jalur reguler pada 9-12 Mei kemarin.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim melalui Waka Kesiswaan Hj Anissa, menjelaskan berbagai tahapan akan diikuti calon peserta didik baru untuk bisa masuk atau diterima di Madrasah yang dikenal dengan banyak prestasi tersebut.

Tahapan yang akan diikuti calon peserta didik baru yakni tes praktik keagamaan dan tes potensi akademik.

Ditambahkan ia, untuk tes praktik keagamaan dilaksanakan pada 24-25 Mei 2022 secara langsung (tatap muka). Dimana mereka nantinya menggunakan seragam sekolah asalnya dengan membawa Al Qur’an serta mukena bagi perempuan.

Masih kata ia, praktik keagamaan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai. Dimana anak-anak, akan dites praktik sholat serta bacaan Al Qur’annya.

Lanjut ia menjelaskan, setelah itu mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes potensi akademik. Tes ini dilaksanakan pada 27 Mei 2022, dimana para calon peserta didik baru harus menggunakan seragam sekolah asalnya dan bagi peserta putri menggunakan jilbab.

“Dalam tes ini, peserta wajib membawa handphone (HP) android sebagai media untuk tes nantinya. Sedangkan materinya terkait mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),”jelas Hj Anissa.

Setelah mengikuti rangkaian tes, pada 30 Mei 2022 nantinya akan diumumkan siapa saja yang diterima di MAN 1 Model Lubuklinggau. Pengumuman sendiri dilaksanakan secara online melalui laman website Madrasah MAN 1 Model Lubuklinggau.

Setelahnya wawancara pada 31 Mei dan daftar ulang serta penyerahan berkas 31 Mei hingga 4 Juni 2022.(ana)