Jelang Buka Puasa, Sembilan Ruko di Pendopo Ludes Terbakar

oleh
oleh

EMPATLAWANG-Kebakaran terjadi Jalan Jati Kelurahan Pendopo, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Senin (18/04/2022) sore pukul 17.00 WIB dan api dapar dipadamkan usai magrib 18.30 WIB. Hunian uang juga pertokoan model lama ini, akhirnya rata dengan tanah karena material bangunan terbuat dari kayu.

Dari fakta yang didapat media ini, tidak ada korban jiwa namun kerugian material menghanguskan sembilan rumah warga dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Yakni milik Sudar (40), Ruslan (65), Hendra (42), Cudit (46), Rus (65), Cenot (46), Yitno (45), Trimin (45) dan Bas (60).

Api pertama terlihat oleh saksi Ririn dari kamar atas bagian depan rumah korban Sudar. Diketahui memang daya listrik sebelum kejadian mengalami spaning rendah dan istalasi listrik yang sudah tua. Tiba-tiba, muncul gumpalan asap tebal dibagikan kamar atas bagian depan rumah korban Sudar dengan cepat membesar dan merambat membakar matrial rumah dan isinya yang mudah terbakar.

Petugas dari Polsek Pendopo, PLN dan dan empat PBK dari Pendopo, Ulu Musi, Muara Pinang dan Tebing Tinggi diterjunkan untuk memadamlan api. (Ken)