Binda Sumsel Gelar Vaksinasi di Lapas

oleh
oleh
F: Ken Caption: Kalapas IIB Empat Lawang, Ridwatoro dan Posda Empat Lawang, Agustinus mematau langsung Nakes saat memberikan suntikan Vaksin Ke Warga Binaan Permasyarakatan, Kamis (7/4/2022).

EMPAT LAWANG – Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Wilayah Sumatera Selatan menggelar Vaksinasi di Lapas Kelas II B Empat Lawang yang menyasar 319 penghuni lapas atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Empat Lawang. Binda Sumsel, Brigjen TNI H. Armansyah, Melalui Posda Empat Lawang, Agustinus mengatakan, pelayanan vaksinasi terhadap warga binaan di Lapas Kelas II B Empat Lawang, merupakan salah satu program prioritas mereka dan juga sebagai bentuk sinergitas dengan lembaga pemerintahan dalam menekan angka Covid-19.
“Tujuannya, untuk membentuk kekebalan komunal di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Empat Lawang,” kata Agustinus, Kamis (7/4/2022).
Ditambahkannya, kegiatan vaksinansi tersebut bisa terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, Melalui Dinas Kesehatan dengan Puskesmas Tebing Tinggi dan Lapas Kelas II B Empat Lawang
“Pelaksanaan vaksinasi selain menyasar masyarakat umum, pelajar, kelompok rentan anak usia 6-11 tahun dan lansia, juga vaksinasi dilakukan terhadap WBP yang dilaksanakan hari ini (7/4), untuk dosin Ketiga atau booster,” tambahnya.
Lanjutnya, selain melakukan vaksinasi ke 319 Orang WBP yang enam diantaranya Perempuan, pihaknya juga memberikan Biskuit untuk WBP.
Sementara Itu, Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang, Ridwantoro mengapresiasi Binda Empat Lawang serta stakeholder yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi. yang sangat penting untuk mencegah penambahan angka kasus positif Covid-19.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN Empat Lawang, para Nakes yang telah melaksanakan vaksinasi,” ujar dia. (Ken/pnc)