3.242 KK di Muara Lakitan Terima BPNT-BLT Migor dan Vaksinasi

oleh
oleh

MUSIRAWAS-Sebanyak 3.242 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Muara Lakitan, Selasa (19/4) melakukan vaksinasi pencegahan Covid 19 dan mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) di Kantor Unit PT Pos Indonesia Kecamatan Muara Lakitan, jelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

Dengan tetap menerapkan prokes, bantuan ini berjalan lancar dengan pengamanan dari Polsek Muara Lakitan langsung Kapolsek AKP Ujang dan Kanit Intel Asrul bersama Puskesmas Muara Lakitan, sekaligus sebagai program percepatan vaksinasi.

Kepala Pos Muara Lakitan  M. Satria Agung penyaluran BPNT dan BLT ini akan berlangsung sepekan.
“Pembagian selama tujuh hari dan sudah dimulai Kamis lalu (14/4) dengan pembagian jadwal untuk 19 desa dan satu kelurahan untuk menghindari kerumunan hingga berakhir Rabu nanti (20/4),” jelasnya.

Sementara AKP Ujang Kapolsek Muara Lakitan menyatakan, momen penyaluran BPNT dan BLT ini juga diberikan pelayanan vaksinasi dosis 2 dan booster bagi penerima manfaat.
“Kami bersama Puskesmas melakukan kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi terkhususnya masyarakat Penerima Manfaat, kegiatan ini sesuai perintah Kapolri guna percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara Hanila, warga Desa Semangus Baru penerima program mengaku sangat terbantu lewat bantuan BPNT dan BLT Migor ini jelang lebaran Idul Fitri.
“Pembagian manfaat ini sangat berarti dan sangat membantu sekali bagi kami masyarakat kecil yang kurang mampu di tengah kondisi harga bahan pokok yang melambung tinggi mendekati hari lebaran,” pungkasnya.*