Warga Binaan Tumbuhkan Rasa Kebersamaan

oleh
oleh
Warga binaan Lapas Kelas IIB Empat Lawang saat mengikuti lomba catur sebagai upaya menumbuhkan rasa kebersamaan. Ft.bakin for mureks

EMPAT LAWANG-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Empat Lawang menggelar pekan olahraga dan kegiatan lomba adzan, mengaji, hafalan Al-Qur’an serta lomba kebersihan hunian Lapas. Kegiatan yang dibuka Kepala Lapas (Kalapas) IIB Empat Lawang, Muhammad Ridwantoro digelar dalam rangka memeriahkan HUT Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58.
Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Lapas Kelas IIB Empat Lawan, Abdul Hamid menyampaikan, kegiatan itu diikuti warga binaan. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa percaya diri serta senantiasa mengedepankan asas kebersamaan dan kekompakan serta menjunjung tinggi sportivitas.
“Dalam kegiatan ini jangan mikir untuk jadi pemenang dengan cara yang tidak baik, sekali lagi jaga sportivitas dan kekompakkan,” kata Abdul Hamid.
Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Empat Lawang, Muhammad Ridwantoro berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk berkomitmen agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan sportivitas.
“Melalui lomba ini, saya harapkan bisa mencapai tujuannya yaitu warga binaan bisa menjadi bugar, bersuka-cita dalam mengikuti setiap kegiatan dikarenakan kegiatan ini bisa mempererat persaudaraan kita,” harapnya. (ken/pnc)