Gerak Cepat, 81 Paket Bantuan Kemensos ke Korban Puting Beliung dan Kebakaran Terawas

oleh
oleh

MUSI RAWAS – Bencana angin puting beliung dan juga kebakaran yang menimpa beberapa warga di Kecamatan STU Ulu Terawas beberapa waktu lalu terus mengundang simpati. Berbagai bantuan terus mengalir. Setelah bantuan dari Pemkab Mura diserahkan beberapa hari lalu diwakili Wabup Hj Suwarti, pemerintah pusat melalui Kemensos RI juga memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut.

Camat STL Ulu Terawas Ruring Elfonsho Ompu JG, ST menyampaikan ado 81 paket bantuan yang diserahkan Kemensos RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial ‘Budi Perkasa’ Palembang.
“Bantuan diberikan untuk masyarakat di Sumber Karya dan Paduraksa yang ditimpa musibah Angin Puting Beliung serta warga korban kebakaran di Desa Pasenan, ” jelas Ruring.

Secara rinci bantuan tersebut meliputi
76 paket di Desa Sumber Karya, 3 paket di Desa Paduraksa dan 2 paket untuk korban kebakaran di Desa Pasenan.

“Alhamdulillah bantuan dan donasi masih terus datang, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terkena musibah. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” ungkap Camat Ruring.

Disampaikannya bantun dari Kemensos RI diserahkan secara langsung Sabtu (26/2) kepada ahli musibah. Penyerahan bantuan kepada ahli musibah dihadiri Bupati Mura Hj Ratna Machmud diwakili Kadinsos Agus Susanto, Balai Rehabilitasi Sosial ‘Budi Perkasa’ Palembang mewakili Kemensos RI,, Camat STL Ulu Terawas,, Ruring Elfonsho Ompu, Kades,, BPD, Babinsa, Babin Kamtibmas dan para korabn bencana atau ahli musibah.

“Penyerahan bantuan secara langsung telah dilaksanakan lancar dn penuh khidmat. Harapannya smoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Bantuan ini menyusul bantuan yang telah diserahkan ibu Wabup sebelumnya dan dalam waktu dekat ini akan ado lagi bantuan baik dari propinsi dan lainnya,” pungkasnya. (pnc)