2022 RSUD Rupit Kejar Tipe C

oleh
oleh

MURATARA – Tahun 2022 management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) persiapkan diri guna menuju peningkatan status dari yang sekarang type D menjadi type C.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Kabupaten Muratara, dr Ladona Sianturi, dimana untuk syarat menjadi type C perlu penambahan dokter spesialis dan penambahan bed.

“Untuk naik type C masih harus ada beberapa yang harus di lengkapi seperti jumlah bed pasien, karena ada syarat minimal yakni berjumlah 100 bed, Sementara sekarang ada 75 yang baik,”Kata dia.

Sementara untuk gedung lanjut dr Ladona Sianturi secara keseluruhan sudah bagus, walaupun ada yang kurang bagus renovasi. Sedangkan untuk obat-obatan aman.

Jadi lanjutnya, Untuk prosesnya sedang berjalan, sekarang mengupayakan pemenuhan syarat-syaratnya dulu, harapan kita bulan 6 atau 7 sudah selesai proses administrasi, Jadi akhir tahun sudah naik type.

“Kita masih proses pemenuhan syarat-syaratnya, untuk meningkatkan tipe dari D ke C seperti merekrut dokter spesialis karena kalau RSUD type C dokter harus dua, baik itu dokter kandungan dokter bedah, dokter anak dan dokter penyakit dalam, Tapi kalau type D sudah cukup bahkan lebih,” beber dia.

dr Ladona Sianturi menjelaskan hingga saat ini, RSUD masih terkendala dalam hal jaringan listrik dimana belum stabil, begitu juga signal.

“Kira masih terkendala listrik yang belum stabil, sehingga menyebabkan alkes sering rusak saat terjadi tegangan tinggi, signal jaringan juga menjadi keluhan, khususnya bagi keluarga pasien,” sebut dia.(dod)