PS Palembang, Persimuba, PS Banyu Asin Susul Persimura di 4 Besar

oleh
oleh

PRABUMULIH – Setelah memastikan diri lolos, tiga tim yakni PS Palembang, Persimuba dan PS Palembang menggenapkan slot babak empat besar Liga3 Zona Sunsel. Kepastian tiga tim tersebut lolos setelah melakoni laga ketiga atau laga akhir babak penyisihan group A dan B yang dilaksanakan di Kota Prabumulih.

Persaingat sengit terjadi pada penentuan klasemen akhir di group A dimana ada tiga tim yang sama-sama berpeluang. PS Banyu Asin yang sempat membantai PSSL Baylen 11-0 dan bermain imbang dengan tuan rumah Persipra harus memupus harapan lolos ke pitaran final.

Pasalnya dalam pertandingan yang di gelar Minggu (12/12) PS Banyu Asin dikalahkan Persimuba dengan skor tipis 1-2. Dengan hasil tersebut PS Banyu Asin yang sebenarnya hanya butuh seri malah tersingkir akibat kekalahan tersebut dengan poin akhir 4. Sementara Persimuba sendiri lolos dengan posisi juara group A dimana mengantongi nilai 7.

Persipra yang menjadi tuan rumah mendampingi Persimuba lolos 4 besar setelah menang atas PSSL Baylen 4-0. Dengan kemenangan tersebut Persipra memperoleh nilai 5 dari hasil satu kali menang dan dua seri.

Di group B dua tim yang lolos yakni Persimura dan PS Palembang. Persimura sendiri sudah dipastikan lolos setelah dalam laga kedua Jumat (10/12) lalu menang atas Bhayangkara Sportivo FC 2-1. Persimura sendiri lolos dengan nilai 6 dari dua kemenangan. Sementara Palembang juga lolos setelah dalam pertandingan Minggu (12/12) menang 4-0 atas Persimura. Empat gol bersarang di gawang Persimura yang menurunkan pemain lapis kedua akibat beberapa pemainnya cidera semuanya tercipta di babak kedua.

“Beberapa pemain kita cidera dan terpaksa kita istirahatkan. Mudah-mudahan di babak 4 besar anak-anak pulih sehingga bisa turun dan bermain maksimal, ” kata asisten pelatih Persimura, Budiman.

Sementara Bhayangkara Sriwijaya FC tidak lolos walaupun di partai akhir kemarin menang atas Palembang Sportivo FC. Laga babak 4 besar Liga3 Zona Sumsel akan dilaksanakan Selasa (14/12) dengan sistem setengah kompetisi. (pnc)