Ibadah Natal GKPI Musi Rawas Berlangsung Khidmat

oleh
oleh

MUSI RAWAS-Ibadah Natal Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Ressort Musi Rawas Jemaat Tri Karya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, berlangsung dengan khidmat dan sukses, Sabtu (11/12).

Dalam moment tersebut, juga dilaksanakan peresmian Kantor Sekertariat Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Musi Rawas yang diresmikan langsung oleh Ketua PGI Musi Rawas Pendeta Sudjimin, didampingi Sekertaris PGI Musi Rawas Pendeta Yefta.

Hadir juga dalam moment bahagia itu, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy diwakili Kabag Ops Polres Musi Rawas AKP Polin Pakpahan, perangkat Desa Trikarya dan seluruh jemaat PGI yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Masih dalam suasana pandemi, perayaan Natal tahun ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, moment ini sekaligus peresmian Kantor Kesekertariatan PGI Musi Rawas,” sampai Pendeta Ressort GKPI Musi Rawas Pendeta VG Sitompul, S.Th kepada Musirawas Ekspres.

Lanjut ia, pada perayaan natal yang mengusung tema ‘Kasih Kristus Mengagungkan Persaudaraan’ maka para jemaat diharapkan untuk terus menjaga dan mempererat tali persuaraan dan memelihara kasih persaudaraan.

“Sesuai amanat dan permohonan dari Pimpinan Daerah PGI Musi Rawas juga para jemaaat untuk menggiatkan gotong royong, menjaga keamanan dan terus menjaga rasa solidaritas kepada sesama,” sampainya.

Ia juga menambahkan, Natal 2021 mengingatkan semua jemaat untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas melalui tindakan belarasa. Yesus Kristus yang dirayakan kelahiran-Nya mendorong untuk mencari jalan-jalan baru yang kreatif untuk saling mengasihi, mewartakan keadilan, dan membawa damai sejati.

Diungkapkannya, Pandemi Covid-19 menyadarkan kita semua adalah saudari dan saudara yang berada dalam satu perahu dunia yang sedang menghadapi badai Covid-19. Dalam situasi ini, falsafah hidup persaudaraan sebagai karakter khas orang Indonesia menjadi semakin bermakna dan semakin mendesak untuk kita batinkan dan wujudkan.

Sebagai saudari dan saudara kita diharapkan untuk saling menunjukkan kasih melalui aksi nyata. Persaudaraan yang sejati akan memupuk semangat belarasa.
“Belarasa bukanlah sekadar perasaan, tetapi kompetensi etis yang bersumber pada iman dan berbuah pada tindakan, bahkan gerakan untuk membantu sesama secara nyata,” sampainya.(jul)