Tuntut Air Sungai Jernih Kembali, DPRD Diminta Jangan ‘Tedok’

oleh
oleh

MURTARA – Puluhan Pemuda yang mengatas namakan aliansi masyarakat melakukan aksi demo di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Musi Rawas Utara Muratara (Muratara), yang menuntut agar pihak terkait melakukan tidakan tegas agar air sungai kembali jernih, Senin (29/11/21).

Aksi demo tersebut berlangsung didepan kantor dewan pada pukul 09.30 wib, yang mana puluhan yang tergabung dalam aksi tersebut datang dengan menggunakan kendaraan roda empat dan kendran roda dua.

Dalam aksinya massa menyuarakan tuntutanya dengan menggunakan penguat suara yang berlangsung di depan pagar kantor dewan karna dijaga oleh pihak kepolisian, sehingga berselang sekitr 30 menit massa sempat memanas dengan pihak kepolisian dikarnakan terhalang masuk depan halaman kantor dewan.

Diorasinya juga massa membawa karton yang bertuliskan tuntutan merka, seperti : hukum tegak dengan seadil adilnya, APH-Dinas terkait harus bertindak tegas, kami mintak ayah (air) kami roman kelanu (seperti dulu), kami minta sungai kami bersih kembali, tidak ada tolenrasi dari pihak manapun dan DPRD jangan tidok.

“Kami datang hanya meminta dan menuntut agar air sungai kami kembali jernih seperti dahulu dan tindak tegas oknum-oknum yang melakukan penambangan emas ilegal,” kata Perengki dalam orasinya.

Bahkan pihaknya mendesak anggota dewan agar jangan tidur dan membesarkan perut saja serta DL-DL terus. Menyelesaikan keresahan masyarakat saja agar air sungai jernih kalian tidak bisa.

“Kami hanya minta agar air sungai kembali bersih anggarkan untuk penegak hukum melakukan operasional rutin,” sampainya.

Bahkan disana pihaknya, mendesak pihak anggota dewan, Bupati, camat dan Kades hadir dalam audiensi diruangan terbuka bukan diruangan tertutup, sampainya. (Fei)