Kunjungan Objek Wisata Kota Lubuklinggau Mulai Meningkat

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU – Turunnya status level 1, berdampak kembali meningkatnya jumlah pengunjung ditempat-tempat wisata di Kota Lubuklinggau, khususnya di air terjun dan wahana Waterboom Temam.

“Bersyukur saat ini tempat-tempat wisata sudah mulai normal dikunjungi para masyarakat, baik dari lokal Kota Lubuklinggau sendiri maupun dari masyarakat Kabupaten lain,” Kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, M. Johan Imam Sitepu, saat dikonfirmasi, Kamis (04/11/2021).

Dijelaskannya, peningkatan tersebut berdasarkan data dari PT. Linggau Bisa selaku pengelola tempat-tempat destinasi wisata Kota Lubuklinggau, maupun dari tingkat hunian hotel di Kota Lubuklinggau, dimana sudah mulai naik.

“Penindakan jumlah kunjungan tempat pariwisata. Sudah bergerak sejak Oktober 2021 lalu, lanataran positif rate Copid-19 sudah rendah,”Imbuhnya.

Selain Air terjun dan wahana Waterboom Temam, destinasi wisata yang juga sudah mengalami peningkatan yakni Bukit Sulap, akan tetapi rata-rata hanya dikunjungi Sabtu dan Minggu saja.

Saat disinggung bagaimana upaya Dinas Pariwisata dalam mempromosikan “Ayo ngelong Linggau 22.2022″ yang diundur 23.2023” Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, M. Johan Imam Sitepu mengatakan pihaknya masih menunggu APBD 2022, Dimana baru akan dibahas.

“Untuk persiapan Ayo ngelong Linggau 22.2023, kita melihat anggaran, dimana masih menunggu penyampaian APBD tahun 2022,” Kata dia

Adapun anggarannya nanti untuk promosi, seperti mengadakan kegiatan festival bukit sulap, mengikuti event ditingkat provinsi dan pada saat penyelenggaraan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).
“Kalau nantinya ada anggaran, pastinya kita melakukan promosi baik melalui kegiatan di kota Lubuklinggau maupun ditingkat provinsi bahkan nasional seperti APEKSI,” Sebut dia.(dod)