Teknologi

Xiaomi Perluas Jaringan Ritel, Resmikan 50 Xiaomi Store Serentak di Seluruh Indonesia

Xiaomi Indonesia secara resmi membuka 50 Xiaomi Store baru secara serentak di berbagai wilayah Tanah Air pada Minggu, 28 Desember 2025. Langkah strategis ini dilakukan menjelang tahun 2026 sebagai upaya perusahaan untuk memperkuat pengalaman ritel dan mendekatkan ekosistem teknologi terintegrasi “Human × Car × Home” kepada konsumen.

Pembukaan puluhan gerai ini menegaskan komitmen Xiaomi dalam menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih relevan, personal, dan mudah diakses. Ini sejalan dengan penguatan strategi ekosistem perusahaan yang telah dikembangkan selama 15 tahun perjalanannya. Xiaomi konsisten mengembangkan ekosistem produk yang tidak hanya berfokus pada smartphone, tetapi juga mencakup perangkat wearable, AIoT, hingga home appliances.

Klik mureks.co.id untuk tahu artikel menarik lainnya!

Seluruh kategori produk tersebut kini dihadirkan secara terintegrasi melalui Xiaomi Store. Konsumen dapat melihat langsung bagaimana produk Xiaomi saling terhubung dalam kehidupan sehari-hari. Marketing Director Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, menyatakan, “Pembukaan 50 Xiaomi Store ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk menghadirkan teknologi yang semakin relevan dan mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.” Ia menambahkan, “Melalui Xiaomi Store, kami ingin menghadirkan pengalaman langsung yang membantu konsumen memahami bagaimana seluruh ekosistem Xiaomi bekerja secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.”

Xiaomi Store generasi terbaru dirancang sebagai ruang eksplorasi teknologi yang terbuka dan interaktif. Konsumen dapat mencoba langsung berbagai kategori produk dengan pendekatan visual, demo produk, serta metode edukasi yang dibuat lebih konsisten di seluruh jaringan. Xiaomi juga menekankan integrasi pengalaman online dan offline yang semakin seamless, memberikan fleksibilitas berbelanja di berbagai titik sentuh.

Kehadiran toko fisik ini dinilai berperan penting dalam memberikan kemudahan akses terhadap layanan purna jual. Layanan tersebut mencakup pendampingan langsung, konsultasi personal, hingga dukungan after-sales yang terintegrasi dalam satu lokasi. Pembukaan 50 Xiaomi Store ini menjangkau berbagai kota besar hingga kota berkembang, baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa, sebagai bagian dari strategi Xiaomi untuk semakin dekat dengan konsumen.

Momentum peresmian ini juga menandai perluasan kolaborasi dengan mitra strategis. Salah satunya adalah kehadiran Xiaomi Store berkonsep flagship dengan area terluas yang dikelola oleh mitra Telling Group. Store flagship tersebut dirancang sebagai experiential hub untuk menampilkan ekosistem Xiaomi secara paling lengkap.

Di sejumlah Xiaomi Store terpilih, konsumen kini dapat melihat dan mencoba langsung berbagai kategori home appliances. Produk yang didemokan antara lain Mijia Front Load Washer Dryer 10.5kg, Mijia Refrigerator Cross Door 510L, dan Mijia Air Conditioner Pro Eco 5-Star 1.0 PK Inverter. Kehadiran unit demo ini memungkinkan konsumen memahami desain, fitur, serta manfaat produk secara langsung, sekaligus memperkuat gambaran ekosistem rumah pintar sesuai visi “Human × Car × Home”.

Mureks