Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT Taspen

RajaBackLink.com

LUBUKLINGGAU-Meski belum pernah ada kejadian penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen (Persero) di wilayah Kota Lubuklinggau. Namun pihak PT Taspen (Persero) Cabang Lubuklinggau mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati jika ada penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen.

“Alhamdulillah untuk di Lubuklinggau belum ada. Meski demikian kami tetap antisipasi dan waspada sebelum terjadi. Pasalnya untuk di daerah lain ada, tapi saya belum konfirmasi ke pusat wilayah mana yang pernah kejadian, “terang Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Lubuklinggau, melalui Kasi Umum PT Taspen (Persero), Wresni Wiro Kepada Musirawas Ekspres, Minggu (15/8).

RajaBackLink.com

Dikatakan ia, untuk itu PT Taspen (Persero) mengumumkan agar masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan perusahaan PT Taspen.  Bahwa tidak pernah menjanjikan dan menjanjikan kepada ASN untuk memberikan Deviden, sisa asuransi dan bantuan sosial dalam bentuk apapun dan untuk kegiatan apapun.

“Mohon kepada peserta Taspen untuk lebih waspada jika menerima SMS, WhatsApp, telepon atau surat yang isinya meminta dokumen pribadi seperti KTP, KK, NPWP, Nomor Rekening dan SK pensiun, ”tegasnya.

Ia menjelaskan, untuk seluruh informasi terkini mengenai program dan atau kegiatan PT Taspen dapat diakses melalui laman website taspen.go.id dan saluran resmi seperti twitter, facebook, instagram dan call center Taspen 1500919.

Dan ia juga meminta agar peserta Taspen dan masyarakat selalu berhati-hati dan melakukan konfirmasi dengan melaporkan kepada Kantor Cabang PT Taspen (Persero) terdekat. “Selalu lindungi data pribadi anda dari oknum penipuan berkedok bansos, “tutupnya. (ana/jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.