US Open 2022: Kejutan!  Rafael Nadal Disingkirkan Frances Tiafoe

oleh -127 Dilihat
oleh
Nadal bersalaman dengan Tiafoe seusai laga. Foto: Getty Images/Sarah Stier
Nadal bersalaman dengan Tiafoe seusai laga. Foto: Getty Images/Sarah Stier

NEY YORK,  MUREKS.CO.ID – Rafael Nadal harus mengubur impian besar untuk meraih gelar grand slam ke-23 dalam kariernya di ajang US Open 2022. Ia secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar oleh petenis tuan rumah, Frances Tiafoe.
Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Senin (5/9) waktu lokal, Nadal dipaksa mengakui keunggulan Tiafoe 4-6, 6-4, 4-6, 3-6. Untuk pertama kalinya sejak Wimbledon 2017 ia harus tersisih sebelum menembus perempatfinal.

Ini juga menjadi kekalahan perdana Nadal di grand slam tahun ini, sebelumnya memenangi Australia Open dan French Open. Di ajang Wimbledon, ia mundur karena cedera usai menyegel tempat di semifinal.

“Saya tak tahu harus berkata apa. Saya betul-betul senang, saya hampir menangis. Sulit dipercaya,” ujar Tiafoe, 24 tahun, dikutip The Guardian.

“Dia (Nadal) salah satu yang terbaik di tenis sepanjang sejarah. Saya tampil luar biasa hari ini. Saya tak tahu apa yang terjadi,” lanjutnya.

BACA JUGA : Persija Vs Bhayangkara FC: Dua Gil Krmencik Bawa Macan Kemayoran Menang 2-1

Tiafoe akan berjumpa Andrey Rublev di perempatfinal. Dengan tersingkirnya Nadal, US Open 2022 berpeluang menghadirkan juara baru. Sebab mantan juara yang tersisa saat ini hanya tinggal Marin Cilic (Kroasia).

Sementara di sektor putri, unggulan pertama Iga Swiatek lolos dari lubang jarum usai menang tiga set 2-6, 6-4, 6-0 atas petenis Jerman, Jule Niemeier. Di babak perempatfinal, ia ditantang petenis tuan rumah yang juga unggulan kedelapan, Jessica Pegula.

Swiatek mengincar gelar grand slam ketiga dalam kariernya, atau yang pertama di US Open. (sport.detik.com/*/adp/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.