Unmura akan Buka Prodi S1 Ilmu Lingkungan 

MUREKS.CO.ID – Saat ini empat fakultas di Universitas Musi Rawas (Unmura) menaungi delapan program studi (prodi). Rinciannya, Fakultas Pertanian menaungi Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis, dan Prodi Peternakan. Sementara Fakultas Teknik menaungi Prodi Teknik Sipil.

Lalu Fakultas Ekonomi menaungi Prodi Ilmu Akuntansi dan Prodi Bisnis Digital. Sedangkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menaungi Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Administrasi Negara.

Baca Juga :Bupati Hj Ratna Machmud Ajak Pengurus UPZ Optimalkan Pengumpulan Zakat

Disamping delapan prodi tadi, Rektor Universitas Musi Rawas Prof. Dr. Ir. H. Andy Mulyana, M.Sc mengatakan, tahun akademik 2023-2024, Universitas Musi Rawas memproyeksikan menambah dua prodi baru. Di Fakultas Pertanian ada Prodi Ilmu Lingkungan dan di Fakultas Teknik ada Prodi Ilmu Komputer.

Kabar ini dibenarkan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Musi Rawas Hermanto. Menurutnya, saat ini timnya masih mempersiapkan program S1 Ilmu Lingkungan.

Baca Juga :‘Pelaku Sepertinya Sudah Mengincar Bobil yang akan Dirampok’

“Sedang digarap dibawah komando Dr Jhon Bimasri, semoga akhir September 2922 berkas sudah selesai. Harapannya, Desember 2022 paling lambat pengusulan Prodi Ilmu Lingkungan sudah masuk. Sehingga Tahun Akademik 2023 2024 Fakultas Pertanian sudah bisa menerima mahasiswa baru Prodi Ilmu Lingkungan,” jelasnya.

Jika cita-cita ini terwujud, InsyaAllah kata Hermanto, Unmura satu-satunya kampus yang membuka Prodi S1 Ilmu Lingkungan.

Baca Juga :Pilkades Serentak di Muratara, Satu TPS Ditempatkan Satu Polisi 

”Rencana membuka Prodi S1 Ilmu Lingkungan sebenarnya sudah sejak 2016 lalu. Namun mandeg. Dan alhamdulillah sekarang bersemangat lagi. Kita optimis mudah-mudahan Universitas Musi Rawas satu-satunya kampus di Wilayah L2Dikti Wilayah II yang memiliki Prodi S1 Ilmu Lingkungan,” terangnya.

Baca Juga :Atasi Dampak Kenaikan BBM di Muba , Siapkan Dana Rp 15,5 Miliar

Dengan memiliki banyak prodi yang berkualitas, Hermanto yakin, Universitas Musi Rawas ke depan bisa merangkul mahasiswa baru sebanyak-banyaknya.

Hal sama disampaikan Dekan Fakultas Teknik Okma Yendri. Ia berharap pembukaan Prodi Ilmu Komputer bisa menambah semangat alumni SMA/MA/SMK untuk kuliah di Universitas Musi Rawas. (lik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.