Trio Maut,  Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman Dipanggil Timnas

RajaBackLink.com

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – Timnas Indonesia sejauh ini sudah memanggil tiga pemain yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Mereka bertiga dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia melakoni FIFA Matchday atau jeda internasional pada akhir September. Garuda dijadwalkan menjamu Curacao dua kali pada 24 dan 27 September.

RajaBackLink.com

Sampai saat ini belum ada rilis resmi dari federasi soal siapa-siapa saja yang bakal dipanggil. Tapi setidaknya sudah ada kepastian pemanggilan tiga pemain yang berkarier di luar negeri.

BACA JUGA : Tiga Hari Tak Terlihat, Abdul Halim Ditemukan tak Bernyawa di Kamar Mandi

Terakhir, Pratama Arhan memastikan sudah mendapat lampu hijau dari Tokyo Verdy. Tak ada alasan bagi klubnya untuk tak memberi izin melepas pemain pada jeda internasional.

“Saya sehat Pak. Bisa, diizinkan oleh (untuk memperkuat Timnas Indonesia). Kemungkinan datang (ke Indonesia) pada 18 September. Nanti kita ketemu di Jakarta,” kata Arhan dalam video call bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, dua pemain Indonesia di Liga Slovakia sudah lebih dulu dikonfirmasi mendapat panggilan Garuda. Egy dan Witan diumumkan klubnya masing-masing bahwa mereka berdua mendapat panggilan negara.

“Selamat, Egy! Egy Maulana Vikri telah terpilih untuk membela Timnas Indonesia kontra Curacao,” tulis pengumuman FC ViOn Zlate Moravce pada 7 September.

“Witan Sulaeman akan bertugas untuk negaranya pada akhir September 2022,” tulis pengumuman AS Trencin pada hari yang sama dengan pernyataan FC ViOn Zlate Moravce.

Setidaknya masih ada tiga pemain Indonesia lainnya yang berkarier di luar negeri yakni Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, dan Saddil Ramdani. Namun belum ada kepastian soal pemanggilan ketiganya.

Berdasar jadwal, Timnas Indonesia akan menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September. Kemudian di laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari/Stadion Patriot Chandrabhaga.

Sebelumnya PSSI baru saja membatalkan bermain di Stadion JIS untuk laga kedua melawan Curacao. Stadion JIS dinilai PSSI belum layak untuk menggelar laga internasional di bawah naungan FIFA.
(sport.detik.com/*/cas/raw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *