Sumsel Bakal jadi Trendsetter Pusat Pendidikan di Pulau  Sumatera

RajaBackLink.com

TUGUMULYO.COM – Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dalam tahap pembangunan diyakini akan menjadi Pusat Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Terbaik di Indonesia. Sebab gedung Fakultas Kedokteran Unsri terletak persis di sebelah RSUD Siti Fatimah, yang notabenenya telah  direkomendasikan Konsil  Kedokteran Indonesia (KKI) sebagai rumah sakit pendidikan.

“Keberadaan gedung Fakultas Kedokteran di lingkungan RSUD Siti Fatimah ini akan memperkuat sinergi antara Pempro Sumsel dengan lembaga kesehatan dalam mempercepat terwujudnya helath tourism di Sumsel,”  ungkap Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru saat meninjau progres pembangunan gedung kuliah Fakultas Kedokteran Unsri di lingkungan RSUD Siti Fatimah Az-zahra Kamis, 15 September 2022.

Baca Juga : Oknum Honorer Perawat Rumah Sakit Cabuli Keluarga Pasien

RajaBackLink.com

Sinergitas tersebut dibuktikan dengan dihibahkannya lahan seluas   1,7 hektar untuk dibangunkan gedung Fakultas Kedokteran Unsri yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar yang dilengkapi dengan  peralatan canggih. Hal tersebut lanjut Herman Deru sebagai wujud dari upaya  merevitalisasi  sarana kesehatan mulai dari Puskesmas hingga RS   untuk pelayan terbaik bagi masyarakat.

“Pembangunan tidak saja hannya pada bangunan fisik belaka namun juga desentralisasi pelayanan. Pemda tidak bisa kerja sendiri  tanpa kerjasama khususnya dengan pihak Unsri.  Dalam melahirkan tenaga dokter yang mumpuni dalam pemenuhan layanan   kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga : Muba Maksimalkan PI 10 Persen Penerima Hasil Migas 

Peninjauan yang dilakukan lanjut Herman Deru merupakan bentuk keseriusan Pemprov Sumsel dalam mewujudkan Sumsel sebagai pusat pendidikan di Sumatera. “Kita tinjau hari ini  sebagai wujud keseriusan. Semoga  ini menjadikan Sumsel sebagai pusat pendidikan, minimal di Sumatera kita jadi trend setter,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *