SMAN 2 dan SMKN 3 Juara Umum Festival Seni Budaya MKKS Lubuklinggau

Laporan: Muh.Minor
LUBUKLINGGAU-SMAN 2 dan SMKN 3 Kota Lubuklinggau, menjadi juara umum pada Festival Seni Budaya bertajuk “Eksplorasi Seni Dimasa Pandemi Untuk Indonesia Maju”, Selasa hingga Kamis (23-25/3) di gedung guru PGRI Lubuklinggau Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Suksesnya kegiatan ini, merupakan kerjasama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) baik SMA dan SMK.

Kegiatan ini menurut Ketua PGRI Lubuklinggsu yang juga koordinatoe kegiatan Erwin Susanto, M.Pd menyampaikan, selamat dan sukses kepada pemenang dan menjadi utusan Lubuklinggau pada tingkat Sumsel bahkan nasional.

“Pandemi ini tak boleh hentikan ekspresi seni dan budaya, kita harus bisa bertahan, saling menguatkan, dan beradaptasi,” katanya.

Dirinya meyakinkan akan dilanjutkan gelaran serupa setiap tahunnya. Para pemenang meraih tropi, piagam dan uang pembinaan.

Kepala SMKN 3 Puguh Purnomo, M.Pd yang juga Ketua MKKS SMK, menyampaikan dengan waktu yang begitu sedikit, siswa kami menjadi juara umum.

“Prestasi yang patut dibanggakan, tapi juga menjadi kewajiban dan beban untuk menjaganya menjadi juara umum ditahun-tahun mendatang. Didukung para guru, semangat siswa kita belajar dan belajar, piala juara umum menjadi tropi tetap. Menunjukkan kepada dunia tidak hanya handal pada kompetensinya tapi multi talenta, selamat pada guru pembina dan para siswa patut disyukuri dan dipertahankan,” ungkap Puguh.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.