Sisir Warga Kurang Mampu, Polres Mura Berikan Pelayanan Kesehatan

MUSI RAWAS- Masih dalam rangka rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76. Kali ini Polsek Muara Beliti beserta Tim Urkes Polres Mura, melakukan kunjungan sekaligus pemeriksaan kesehatan terhadap warga kurang mampu.

Selain itu akan diusulkan menerima bantuan uang pengobatan atas penyakit yang diduga pengidap penyakit Cancer yang diderita oleh ibu Hawiyah, salah satu warga Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul, SH saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022).

“Iya, hari ini, kita Polsek Muara Beliti, dipimpin saya sendiri, beserta Urkes Polres Mura, tergabung dalam Tim Sambang kerumah warga, melakukan kunjungan sekaligus pemeriksaan kesehatan terhadap warga kurang mampu dan selain itu akan diusulkan menerima bantuan uang pengobatan,” kata AKP Elan.

Kapolsek menjelaskan, hal ini dilakukan salah satu bentuk kepedulian, dan perhatian sekaligus hadirnya Polri khususnya Polres Mura, melalui Polsek Muara Beliti, terhadap warga khususnya warga kurang mampu.

Hal ini diketahui, bermula saat mendapat laporan dari warga, bahwa ada salah satu warga yang kurang mampu diduga menderita penyakit kanker Payu Dara, dari laporan tersebut, mempunyai inisiatif datang kerumah warga tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan dan selain itu akan diusulkan menerima bantuan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, salah satu bentuk kepedulian ini merupakan salah satu tugas Polri, apalagi bertepatan dengan rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke-76.

“Bahwa, tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, yang pastinya hadirnya Polri ditengah masyarakat. Selain itu, juga berharap semoga Ibu Hawiyah yang menderita penyakit ini bisa menerima bantuan baik dari Polri maupun pemerintah daerah,” tutupnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *