Siap-siap Tenaga Pendidik Divaksin

EMPATLAWANG-Setelah Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pejabat publik, tenaga pendidik di Kabupaten Empat Lawang akan divaksin Sinovac untuk mengurangi penyebaran mata rantai Virus Corona.

Sebelumnya, Nakes dan pejabat publik di Kabupaten Empat Lawang sesuai jadwal sudah divaksin gelombang pertama tanggal 4-6 Februari lalu, sementara gelombang kedua akan dilaksanakan pada 17-19 Februari 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih, Minggu (14/2/2021) mengatakan, “guru PNS dan guru honorer semuanya akan divaksin,” katanya.

Dikonfirmasi pada pihak terkait, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Empat Lawang, Devi mengatakan intinya selesai dulu tenaga kesehatan, baru fokus pada pelayanan publik seperti tenaga pendidik, lansia dan lain-lain. “Tenaga kesehatan saja belum selesai dek,” ucap Devi.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi, Ajrianto mengatakan kesiapan sekolahnya jika dilakukan vaksinasi. “Setiap program kerja pemerintah yang tujuannya untuk kebaikan masyarakat siap kita dukung,” ujar Ajrianto.

Ajrianto menuturkan, ia sudah menghimbau kepada tenaga pendidik yang ada di SMAN 1 Tebing Tinggi agar mempersiapkan diri untuk vaksinasi.

“Saya sudah dapat informasinya mengenai tenaga pendidik akan divaksin. Saya juga sudah menghimbau agar tenaga pendidik di sekolah ini untuk bersiap-siap agar menuhi kriteria kesehatan yang sudah ditentukan. Karena untuk vaksinasi itu kan ada syarat-syaratnya, misal orang yang sedang sakit tidak bisa divaksin,” tuturnya.*
Laporan: Agus Subhan Bakin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.